Sukses

Daihatsu Sabet Gelar Booth Terfavorit di GIIAS 2019

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International AutoShow (GIIAS) 2019 berlangsung 18 - 28 Juli 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, telah berakhir.

Beragam penghargaan diberikan oleh pihak penyelenggara terhadap para APM yang berpartisipasi. Salah satunya adalah Daihatsu yang berhasil menyabet gelar Favorit Booth untuk kategori mobil penumpang berukuran 1.000 - 2.000 sqm.

Bertemakan “Funtastic GenerasiON”, booth Daihatsu meraih penghargaan ini selama 4 tahun berturut-turut sejak gelaran GIIAS yang diselenggarakan pada tahun 2016.

Hal ini sudah terlihat dari selalu ramainya booth Daihatsu, dipenuhi pengunjung yang antusias mengikuti berbagai program permainan yang unik dan interaktif, serta menikmati suasana booth yang hype. Spot-spot instagrammable di booth Daihatsu tak kalah ramai disambangi pemuda-pemudi yang hilir mudik mengambil gambar.

Terkait dengan pemesanan kendaraan selama GIIAS 2019, Daihatsu memperoleh hasil yang kurang lebih sama dengan GIIAS tahun lalu. Daihatsu meraih penjualan sebanyak 701 unit, dengan 4 kontributor utama didominasi oleh Sigra sebanyak 36%,Terios 17%, Ayla 16%, dan Xenia 11%. Selain dari 4 kontributor utama, penjualan Daihatsu juga didukung oleh GranMax Pick-up dan Minibus dengan komposisi masing-masing sebesar 6%.

“Kami bersyukur atas apresiasi pengunjung & penyelenggara terhadap booth Daihatsu di GIIAS 2019. Kami berharap kehadiran Daihatsu di GIIAS 2019 memberikeceriaan & wawasan positif terhadap Daihatsu,” pungkas Amelia Tjandra, MarketingDirector PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

2 dari 3 halaman

New Tanto, Mobil Kecil Pertama Daihatsu dengan Platform DNGA

Pameran otomotif bergengsi, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) menjadi ajang pamer teknologi PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Jenama asal Jepang ini, membawa salah satu line-up kei car (mobil kecil) new Tanto.

Model ini, sejatinya sudah diluncurkan pada awal Juli lalu di kampung halamannya, Jepang. NewTanto menjadi kendaraan Daihatsu pertama yang menggunakan desain platform terbaru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang kompatibel untuk 10 tahun ke depan.

 

 
 

 

Perubahan platform baru ini memberikan rasa dan pengalaman yang berbeda ketika berkendara dengan harga lebih terjangkau.

Dengan platform serta dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.755 mm memberikan handling yang berbeda, sehingga new Tanto terasa lebih solid dan stabil dalam bermanuver di jalan perkotaan atau jalan sempit.

Spesifikasi mesinnya, mobil ini dipersenjatai dengan unit berkapasitas 660cc tiga silinder turbo, serta transmisi CVT terbaru, yang memberikan tenaga yang lebih besar dari sebelumnya, namun tetap irit BBM, nyaman dan cocok digunakan untuk manuver.

Penerapan platform baru, selain memberikan kestabilan dalam bermanuver, juga memberikan efek bantingan yang lebih lembut, sehingga menjaga kenyamanan pengemudi dan penumpang di dalamnya.

 
 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Torehan Positif Hino Selama GIIAS 2019
Artikel Selanjutnya
SPK Suzuki Tembus 1.000 Unit Selama GIIAS 2019, Ini Model yang Mendominasi