Sukses

10 Hari GIIAS 2019 Dipadati 400 Ribu Pengunjung, Berapa Total Transaksinya?

Liputan6.com, Tangerang - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan berakhir Minggu (28 Juli 2019). Tercatat, 400 ribu lebih pengunjung padati ICE, BSD, Tangerang Selatan, selama 10 hari pameran.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 Rizwan Alamsyah menyampaikan, pihaknya mendorong pameran tahunan ini sebagai penggambaran pencapaian industri otomotif Tanah Air.

"Seperti tahun ini, kita menunjukan prestasi ekspor dari 11 merek kendaraan yang menjadi anggota Gaikindo. Selain itu juga sebagai target ekspor 1 juta unit pada 2025," jelas Rizwan di sela-sela sambutan closing ceremony GIIAS 2019, Sabtu (27/7/2019).

Lanjutnya, GIIAS juga masih menjadi pilihan bagi agen pemegang merek (APM) untuk meluncurkan model barunya, dan juga pamer berbagai teknologi otomotif terkini.

Namun, pihak penyelenggara masih merahasiakan jumlah transaksi selama pameran berlangsung, yang sejatinya sudah menjadi tradisi diumumkan saat acara penutupan GIIAS.

"Secara total, terdapat 33 peluncuran model baru dan tujuh mobil konsep sebagai gambaran kendaraan masa depan, bahkan teknologi autonomous," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Peserta GIIAS 2019

Sebagai informasi, Sebagai informasi, GIIAS 2019 akan menampilkan total 20 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, JEEP, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Kemudian, terdapat 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, seperti DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, dari karoseri akan hadir Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

Lalu, ada 11 merek sepeda motor mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

Sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya mengikuti GIIAS 2019.

Loading
Artikel Selanjutnya
Torehan Positif Hino Selama GIIAS 2019
Artikel Selanjutnya
SPK Suzuki Tembus 1.000 Unit Selama GIIAS 2019, Ini Model yang Mendominasi