Sukses

Puluhan Mobil Terbakar di Parkiran, Apa Sebabnya?

Video kebakaran yang menimpa puluhan mobil yang tengah terparkir di Bakersfield, California ramai diperbincangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Video kebakaran yang menimpa puluhan mobil yang tengah terparkir di Bakersfield, California ramai diperbincangkan. Berawal dari rumput yang terbakar di sekitar tempat parkir, api dengan cepat menyebar dan melahap mobil terparkir.

Seperti dilansir Carcoops, Jumat (28/6/2019), kobaran api pertamakan kali terlihat sekitar pukul 14.00 waktu setempat di dekat lahan parkir. Hingga saat ini investigasi masih terus dilakukan untuk menentukan pemicu kebakaran itu terjadi.

Para saksi mata melaporkan, sebuah kendaraan semi-truk terlihat menyeret sesuatu di bagian belakang sehingga menimbulkan percikan api yang akhirnya membakar rumput di sisi jalan.

Dengan cepat, api menyebar hingga 20 hektar sebelum mencapai tempat parkir. Akibat kejadian tersebut, tidak kurang dari 26 kendaraan terbakar dan 60 kendaraan rusak sebagian.

Kerugian karena peristiwa ini ditafsir mencapai $2,1 juta atau setara Rp29 miliar. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan terluka.

"Keselamatan rekanan dan pelanggan kami adalah prioritas utama kami. Kami telah mengungsi dan menutup toko Bakersfield demi keselamatan mereka. Kami berterima kasih atas tim darurat lokal yang telah merespons hal ini. Kami masih terus menghitung kerusakan,” kata pengelola tempat parkir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.