Sukses

Malas Bikin SIM, Lihat yang Dilakukan Pria Ini

Liputan6.com, Liuzhou - Sebuah kejadian lucu terjadi akhir bulan lalu di Liuzhou, Cina. Bagaimana tidak, seorang pria bermarga Tang nekat membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) palsu dengan menggunakan kertas dan pulpen.

Seperti dilansir Autoevolusion, Rabu (3/4/2019), foto tersebut memperlihatkan SIM yang ditulis hanya dengan sebuah pulpen.

Perhatian mengarah pada nyalinya yang berani memberitahu polisi. Ia juga mengakui terlalu malas untuk mengurus SIM sungguhan karena dinilai terlalu merepotkan.

Tertera jelas pada selembar kertas tentang informasi pribadi lengkap dengan foto dirinya. Hal itu diharapkan mampu membohongi polisi dan meloloskannya saat operasi kelengkapan surat.

"Saya tidak berharap polisi lalu lintas menjadi sangat serius," kata Tang

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Karena ulahnya, sepeda motor Tang disita pihak kepolisian dan ia diperintahkan untuk melapor ke departemen lalu lintas untuk membayar denda.

"Dia berperilaku sangat tenang saat dia mengeluarkan lisensi. Sampul lisensi itu asli, tetapi saya terkejut ketika saya melihat apa yang ada di dalamnya. Saya sudah menjadi perwira polisi selama bertahun-tahun, tetapi saya belum pernah melihat SIM seperti ini. Ini lucu,” kata polisi lalu lintas yang berjaga.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jatuh Saat Menikung, Pemotor Dapat Tepuk Tangan Warga yang Hendak Menolong
Artikel Selanjutnya
Detik-detik Mobil Tertabrak Kereta Tertangkap Kamera