Sukses

Penampakan Wajah dan Dashboard Keren Milik SUV Wuling

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki tahun yang baru, Wuling siap untuk menghadirkan satu model sport utility vehicle (SUV) anyarnya, Almaz. Bahkan, mobil asal Tiongkok ini sudah terdaftar di situs resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terkait informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor.

Nah, bocoran terbaru Wuling Almaz kini kembali beredar di dunia maya, dan dibagikan oleh akun instagram @wuling_id. Dalam postingannya tersebut, terlihat bentuk wajah depan mobil yang bakal dibanderol sekitar Rp 250 jutaan tersebut.

 

Terlihat, Wuling Almaz memiliki grille yang cukup besar, dengan logo 'W' di tengah. Terdapat list krom juga mengelilingi grille, dan juga rumah fog lamp yang berbentuk kotak.

Selain tampilan wajah depan, juga terdapat bocoran kabin dengan memperlihatkan sebagian dashboard dan setir.

Untuk sistem infotainment-nya, terdapat layar berbentuk kotak memanjang dengan bentuk vertikal bukan horizontal seperti pada umumnya dengan setir yang dilengkapi tombol kontrol.

Sebagai informasi, Wuling sendiri baru mencantumkan satu varian, yaitu Almaz 1.5LT LUX CVT 4X2A. Hal ini tentu saja berbeda dengan model Wuling lain seperti Confero yang hadir dalam beberapa varian.

Jika melihat harga NJKB Wuling Almaz 1.5LT LUX CVT 4X2A, disebutkan mobil tersebut dibanderol sebesar Rp 203 juta. Tentu saja, angka ini bukanlah harga jual di pasaran karena ditambahkan dengan biaya dan pajak lainnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Bisa Dipesan

Nah, bicara soal SUV terbaru ini, dikutip Oto.com, tenaga penjualan di Depok mengatakan telah membuka keran tanda jadi pemesanan atau booking fee sebesar Rp 2 juta. 

Booking fee dari sekarang sudah dibuka ya, untuk mendapatkan urutan. Untuk terima barang awal Maret, saya pastikan barang bisa langsung diterima,” jelas sales Wuling yang enggan disebutkan namanya.

Sang wiraniaga itu mengatakan, pra-launching  belum diketahui berapa harga pasti, karena menunggu pengenalan produk nanti.

Adapun perkiraan tenaga penjual dealer Wuling Tangerang mengungkapkan harga Almaz berada di bawah Rp 350 juta, sedangkan sales dealer Wuling Depok memperkirakan besarannya Rp 306 juta.

Sedangkan dalam NJKB, harga Almaz dikisaran Rp 208 juta. Akan tetapi, harga tersebut merupakan harga dasar yang belum dikenakan pajak dan lainnya.

 

Bocah Masuk Mesin X-Ray di Stasiun Kereta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jelang Akhir Tahun, Wuling Tebar Diskon buat Pembelian Confero dan Cortez
Artikel Selanjutnya
Wuling Cortez Turbo CVT Meluncur Tahun Depan?