Sukses

2 Skuter Listrik Terbaik Saat Ini

Di antara beberapa motor listrik terbaik, terdapat dua skuter yang ikut masuk dalam nominasi, kedua motor tersebut adalah Vespa Elettrica dan Gogoro Smartscooter 2 Deluxe Edition.

Liputan6.com, Jakarta Sepeda motor listrik juga memiliki jenis skuter. Bahkan di Indonesia skuter listrik lebih terdengar gaungnya, seperti yang dipasarkan Viar Q1 dan motor nasional Gesits yang dikabarkan segera dijual.

Namun tahukah Anda di pasar global ada dua skuter listrik yang saat ini ikut menjadi sorotan, bahkan tergolong yang terbaik.

Dilansir dgit.com, Minggu (2/12/2018), di antara beberapa motor listrik terbaik, terdapat dua skuter yang ikut masuk dalam nominasi, kedua motor tersebut adalah Vespa Elettrica dan Gogoro Smartscooter 2 Deluxe Edition.

Kedua skuter listrik ini tergolong tentu saja memiliki sejumlah perbedaan dibandingkan dengan skuter konvensional di mana bahan bakar yang diminum adalah bensin.

Nah mau tahu bagaimana kelebihan dari Vespa Elettrica dan Gogoro Smartscooter 2 Deluxe Edition, berikut ulasannya:

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vespa Elettrica

Skuter asal Italia ini seoalah-olah sengaja dibuat guna mempersiapkan kendaraan masa depan yang ramah lingkungan termasuk munculnya kendaraan listrik.

Dengan berada di belakang brand Vespa, maka masyarakatjuga tak perlu ragu. Sebab, Vespa memang disebut raja skuter, yang telah menawarkan beberapa pilihan terbaik dari jenisnya sejak 1946.

Yang membuat skuter dari Vespa terkenal, tak lain karena desain bodinya yang gambot pada bagain belakang, dan penggunaan material baja pada bagian bodi.

Spesifikasi Vespa Elettrica:

Jarak (kota): Hingga 62 mil (100 km)

Kecepatan tertinggi: TBA (30 km/jam dalam mode ECO)

Daya: 5,4 Tk (3,95 kWh)

Torsi: 147 ft-lb (199 Nm)

 

 

3 dari 3 halaman

Gogoro Smartscooter 2 Edisi Deluxe

Skuter ini bukan dari Eropa atau Amerika, bahkan Jepang, melainka datang dari Taiwan.

Skuter ini tidak selevel dengan Vespa Electtica. Akan tetapi, harga skuter ini sebenarnya sekitar US$ 1,816 USD.

Cukup menarik jika melihat skuter ini, termasuk adanya beberapa fitur smart key, lampu LED, kapasitas besin 25 L, ambient light sensors, fingerprint security, face recognition dan lain-lain.

Spesifikasi Gogoro Smartscooter 2

Jarak (kota): 68 mil (110 km)

Kecepatan tertinggi: 56 mph (90 km/jam)

Torsi: 151 ft-lb (205 Nm)

Daya: 8,58 Tk (6,4 kW)

Berat: 104 kg

Harga Gogoro Smartscooter 2 Edisi Deluxe

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.