Sukses

Kalah dari Tim Satelit Ducati, Yamaha Tanpa Inovasi Elektronik Motor Terbaru

Beberapa waktu lalu, tiga tim MotoGP, Movistar Yamaha, Ducati Corse, dan Pramac Ducati telah menyelesaikan pengujian tertutup di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, tiga tim MotoGP, Movistar Yamaha, Ducati Corse, dan Pramac Ducati telah menyelesaikan pengujian tertutup di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. Namun untuk kali ini, tim dari pabrikan berlambang garpu tala tidak banyak melakukan pengujian.

Melansir GPOne, ditulis Sabtu (1/9/2018), dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales meraih hasil yang cukup positif dari tes tersebut.

Keduanya menyelesaikan banyak lap, dan hanya diminta untuk fokus pada balapan berikutnya di Misano, karena memang benar-benar tidak ada inovasi elektronik untuk diuji di Yamaha YZR-M1.

Sementara itu, ada pemandangan menarik saat Jonas Folger hadir dalam pengujian ini, meskipun hanya menjadi penonton, namun setidaknya ini memberikan sinyal jika dirinya bakal menjadi pembalap penguji Yamaha YZR-M1 di Eropa.

Berbeda dengan Yamaha, tim pabrikan dan setelit Ducati justru menjajal beberapa perangkat elektronik. Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso memanfaatkan tes ini untuk menyempurnakan pengaturan Desmosedici GP18. Sensasi yang didapat jauh lebih memuaskan.

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pasalnya, Lorenzo sukses mencatatkan waktu tercepat sekaligus mengalahkan catatan Vinales di tahun lalu, dengan membukukan waktu 1 menit 47,006 detik. Sedangkan, pembalap Pramac yakni Jack Miller dan Danilo Petrucci juga tampil kompetitif.

"Kami sangat senang dengan bagaimana tes itu berjalan. Catatan waktu kami sangat baik dan kami sudah siap untuk balapan sebaik yang kami bisa”, kata bos Pramac, Francesco Guidotti

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.