Sukses

Valentino Rossi: Yamaha Belum Pakai Mesin Baru Balapan di Silvestone

Sebelum ajang MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, duo pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Maverick Vinales sempat melakoni uji coba di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 19 Agustus 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Balapan MotoGP Inggris, siap dihelat di Sirkuit Silverstone, Minggu 26 Agustus 2018. Namun sebelum ajang dimulai duo pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Maverick Vinales sempat melakoni uji coba di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 19 Agustus 2018.

Namun dilansir Crash, Sabtu (25/8/2018), baik Rossi maupun Vinales, sama-sama bungkam soal apa saja yang dites oleh Yamaha agar bisa unjuk tampil memukau lagi di Silvestone.

 

Hanya saja, The Doctor sendiri mengungkapkan Yamaha masih menunda spesifikasi mesin terbaru, meski sudah akan memasuki balapan MotoGP Inggris.

“Masih belum ada. Pada awalnya itu (mesin baru) ada di program, tetapi belum siap. Saya tidak menguji mesin baru,” ucap Rossi.

Seperti hasil saat ini, Rossi masih berada di posisi kedua klasemen dari seluruh pebalap MotoGP. Parahnya Rossi dan Yamaha belum menjuarai sejak GP Assen 2017 lalu karena motor yang diakui sedang mengalami masalah.

Bahkan Leader dan M1 Project Leader Kouji Tsuya sempat meminta maaf kepada publik atas hasil Rossi dan Vinales setelah GP Austria. Rossi sendiri berharap ada perubahan penting saat nantinya tes dilakukan kembali di Misano. 

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Namun Vinales sendiri rupanya tak terlalu mau ambil pusing soal mesin baru.  Bahkan dia menyebutkan, tidak ada sesuatu yang menarik, akan tetapi dia menikmati saat berkendara.

“Saya bisa memberikan yang terbaik setiap lapnya itu yang terpenting. Saya juga mencoba settingan baru dan semoga bisa bekerja di Silverstone,” kata Vinales.

MotoGP Inggris kini kembali digelar di Sirkuit Silverstone. Sirkuit ini dianggap sebagai langganan bagi pembalap Yamaha untuk naik podium. Sejak 2010 sirkuit dibuka, dari enam tahun pertama balapan, Yamaha bisa mencatatkan empat kemenangan di sana.

Tahun lalu, Rossi dan Vinales sama-sama berhasil berdiri di podium usai finish di belakang Andrea Dovizioso. 

“Di atas kertas kami cukup kuat di Silverstone. Tentu akan menyenangkan Anda datang ke sini dengan kondisi motor yang bagus. Kami berharap trek bisa kering sehingga kami bisa lebih kuat daripada dua seri sebelumnya,” tutup Rossi. 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.