Sukses

Begini Cara Sederhana Usir Bau Rokok di Kabin Mobil

Bagi pemilik mobil yang memiliki kebiasaan merokok di jalan, pasti bakal bermasalah dengan bau tak sedap di dalam kabin.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pemilik mobil yang memiliki kebiasaan merokok sembari berkendara, pasti bakal bermasalah dengan bau tak sedap di dalam kabin.

Jika sudah begitu, pastinya akan menimbulkan ketidaknyaman, terutama saat berkendara bersama orang lain, baik dengan teman, pacar, ataupun keluarga.

Biasanya, bau rokok bakal menempel di karpet, jok, dan sistem sirkulasi udara. Selain itu, jika sering merokok di dalam mobil, biasanya bakal menghilangkan bercak di beberapa bagian interior, seperti plafon mobil.

Permasalahannya, saat ingin membersihkan bau ataupun noda, pasti bakal cukup sulit. Pasalnya, meskipun sudah coba dibersihkan dan disemprot pewangi, namun bau tersebut tetap tidak mau hilang.

Nah, berikut cara sederhana untuk membersihkan bau rokok seperti dilansir Daihatsu.co.id:

1. Vacuum dan lap Interior

Cuci mobil cara biasa sungguh tidak cukup menghilangkan bau rokok. Jadi, yang harus dilakukan adalah menggunakan vacuum cleaner sampai ke sela-sela terkecil, misal di bawah karpet dan dekat tuas transmisi.

Kemudian, lap interior mobil dengan cairan pembersih, mulai dari jok, kaca bagian dalam, dashboard dan langit-langit.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Buka kaca sambil berkendara perlahan

Setelah bersih, berkendara sambil turunkan seluruh kaca pintu. Hal ini dilakukan agar sirkulasi udara semakin baik, serta berefek pada hilangnya bau rokok di dalam kabin. Lakukan dengan durasi 5-10 menit saja.

3. Pakai Bahan Alami

Terakhir yang tidak kalah penting, letakkan bubuk kopi, vanilla atau kayu manis di kabin. Pilih salah satu, sesuaikan dengan wangi yang Sahabat inginkan.

Bubuk tersebut akan menyerap bau rokok, sekaligus menyebarkan aroma memikat. Sehingga, kabin mobil kamu jadi lebih segar.

Cara pakai bubuk tersebut harus ketika mobil di parkir. Maksudnya, agar tidak berceceran dan justru membuat kabin kotor. Kamu dapat meletakkannya lebih dulu di wadah, kemudian taruh di kolong masing-masing jok.

Diamkan 12 jam, dan kabin mobil kesayangan sudah tidak bau rokok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.