Sukses

Sempat Hengkang, Bajaj Lirik Kembali Indonesia

Bajaj dulu pernah membuka bisnis di Indonesia dan menjual beberapa varian. Bahkan produk-produknya cukup diminati oleh konsumen di Indonesia, salah satunya Bajaj Pulsar.

Liputan6.com, Jakarta Bajaj dulu pernah membuka bisnis di Indonesia dan menjual beberapa varian. Bahkan produk-produknya cukup diminati oleh konsumen di Indonesia, salah satunya Bajaj Pulsar.

Namun, beberapa waktu kemudian, produsen ini hengkang dan menutup semua diler-dilernya. Berita tentang Bajaj di Indonesia sebenarnya masih sempat terdengar setelah Kawasaki ikut andil dalam market mereka, dengan memasarkan Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS. Pun akhirnya produk tersebut tak lagi dijual.

Belakangan, hasrat Bajaj India untuk kembali menyentuh pasar Indonesia mulai terdengar. Menurut pemaparan Rushlane, Minggu (7/7/2018), Bajaj akan membuat pabrik perakitan baru di Tanah Air dengan strategi yang berbeda dari sebelumnya.

Rencana besar tersebut sebenarnya tak pelak dari keberadaan KTM yang masih aktif di Indonesia sebagai sister company mereka. Jika memenuhi target, semua proses akan selesai sekitar akhir tahun 2018.

Dikabarkan pula dari sumber yang sama, Bajaj akan memanfaatkan distributor lokal mereka agar distribusi barang lebih lancar.

Wah, jika memang demikian, mungkinkah Bajaj Dominar 400 yang sempat populer beberapa waktu belakangan juga akan masuk Indonesia?

Sumber : Otosia.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmi Meluncur, Bajaj Avenger 220 Street Harganya Rp 23 Juta

Dilansir Indianautosblog (6/1/2018), pabrikan motor asal India Bajaj Auto resmi meluncurkan Bajaj Avenger 220 Street di India dengan harga INR 109.000 On The Road Mumbai atau setara Rp 23 jutaan.

Bajaj Avenger 220 Street diperkirakan akan mengusung mesin satu silinder, berkapasitas 220 cc dengan pendingin. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 19.03 Tk pada putaran mesin 8.400 rpm, dan torsi 17,5 Nm di 7.000 rpm. Memiliki transmisi 5 kecepatan.

 

 

 

Kelebihan lainnya, Avenger 220 Street ini sudah menggunakan teknologi pengereman cakram yang dipasangi sensor ABS. Untuk kaki-kakinya, suspensi depannya masih menggunakan model teleskopik. Kemudian untuk belakangnya juga dengan dual shock yang memperkuat kesan klasiknya.

Bajaj Avenger 220 Street diklaim mampu menjadi pesaing Suzuki Intruder di pasaran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.