Sukses

Keren, Yamaha Scorpio Kustom Indonesia Bergaya di Museum Amerika

Yamaha Scorpio berjuluk T-005 buatan bengkel kustom Thrive di Indonesia akan dipamerkan di Petersen Automotive Museum, Los Angeles.

Liputan6.com, Los Angeles - Pada 2017 lalu, motor Chopper kustom Presiden Jokowi sempat dipamerkan di Hot Rod Custom Show di Yokohama, Jepang, sebelum sah menjadi miliknya. Kali ini ada Yamaha Scorpio yang menyedot perhatian.

Yamaha Scorpio kustom karya anak bangsa akan kembali membawa nama Indonesia. 

Bengkel kustom bernama Thrive, yang berbasis di Kemang, Jakarta, akan membawa Yamaha Scorpio 225, yang dijuluki T-005 ke Museum Otomotif Petersen, di Los Angeles, Amerika.

"Bulan lalu, headline dari Los Angeles Times mengumumkan bahwa salah satu dari karya kami, T 005 Cross, telah dipilih untuk ditampilkan selama 1 tahun di pameran @petersenmuseum mendatang yang bertajuk "Custom Revolution" di Los Angeles, California," kata admin Thrive, dikutip dari Instagramnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Rencananya, T-005 akan dipamerkan dari 14 April 2018 hingga 14 April 2019 bersama 15 sepeda motor dari Amerika Serikat dan 8 sepeda motor lainnya dari Irlandia, Spanyol, Perancis, Jerman, Vietnam, Indonesia, dan Jepang yang dikurasi oleh Paul D'Orleans, pemilik media Vintagent yang khusus fokus pada motor-motor antik dan unik.

T005 Cross adalah salah satu proyek Thrive Motor yang paling ambisius dengan desain yang unik.

Custom Yamaha Scorpio 225 ini, menggunakan bodi berbahan aluminium dengan desain kotak-kotak yang terlihat aneh namun menarik perhatian banyak orang yang melihatnya.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Tidak hanya itu, motor custom garapan Thrive ini juga makin terlihat menonjol berkat ubahan kaki-kaki jangkungnya sehingga T005 akan lebih menonjol karena terlihat lebih tinggi.

Berdasarkan foto yang beredar pun, mulai dari bagian lampu, tangki, jok, hingga lampu belakang juga menggunakan desain kotak-kotak.

Bentuk knalpotnya juga terbilang unik, hampir menyerupai selang vacum cleaner yang diselipkan tepat di bawah joknya.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Untuk warna, Thrive membuatnya dengan warna abu-abu, yang menimbulkan kesan gagah.

"Suatu kehormatan besar bagi kami untuk mendapatkan kesempatan ini untuk mewakili Indonesia dalam ajang kustom global. Ini benar-benar mimpi besar untuk bengkel kecil seperti kami, tapi perjalanannya masih jauh, dan ini baru permulaan. Terima kasih karena selalu mendukung kami melalui masa-masa sulit kami selama 5 tahun terakhir, dan kami sangat bersyukur memiliki keluarga dan teman-teman yang baik di belakang kami, terutama orang-orang di @sekepalaspal untuk dukungan tanpa henti di dunia kustom kami," ujar Thrive dalam akun instagramnya beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.