Sukses

Setelah Yaris Heykers, Toyota Avanza Crossover Masuk Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di pasar low multi purpose vehicle (LMPV) tahun ini semakin sengit. Selain dihuni model lawas seperti Toyota Avanza cukup digemari, segmen ini juga kedatangan dua pendatang baru, yaitu Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.

Dengan semakin banyaknya model anyar, sudah waktunya pabrikan yang turun di pasar LMPV menyiapkan model baru. Tidak terkecuali Toyota, yang kabarnya memang tengah menyiapkan Avanza baru.

Lalu, bagaimana dengan peluang Toyota Avanza crossover yang sudah terlebih dahulu hadir di Malaysia?

Dijelaskan Executive GM PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, tidak menutup kemungkinan Toyota Avanza crossover ini hadir di Indonesia. Terlebih, setiap negara memiliki development masing-masing.

"Bisa saja, karena Indonesia juga tidak kalah dibandingkan negara lain (pengembangan). Seperti Heykers (Yaris), TRD juga diekspor," jelas Soerjo lewat pesan elektronik kepada Liputan6.com, Kamis (15/2/2018).

Namun, untuk menghadirkan sebuah produk baru, pria ramah ini menjelaskan jika pertimbangan tetap ada pada keinginan konsumen. Jadi, kehadiran Toyota Avanza crossover berdasarkan pasar otomotif dalam negeri.

"Berdasarkan pasar, kemudian baru kita development produknya. Ini mirip dengan Toyota Kijang Innova Venturer," pungkasnya.

 

1 dari 2 halaman

Toyota Avanza Crossover

Untuk terus menyegarkan pasar low multi purpose vehicle (LMPV), Toyota resmi memperkenalkan Toyota Avanza 1.5X. Model baru ini hadir dengan tampilan yang lebih gagah, dengan desain layaknya crossover.

Melansir Paultan, ditulis Kamis (15/2/2018), Toyota Avanza bergaya crossover yang dijual di Malaysia ini dibanderol RM 82.700 atau setara Rp 286,8 juta.

Tampilan eksteriornya, mobil ini memiliki bumper tersambung dari depan hingga belakang dengan kelir hitam, dan tambahan warna perak. Lalu, terdapat juga side body moulding untuk melindungi bodi samping.

Tidak hanya itu, pada bagian buritan di sekitar pillar D juga mendapatkan cat hitam senada, dengan pinggiran kaca agar terlihat lebih sporty layaknya all new Toyota Fortuner.

Jika belum puas, Toyota juga menyediakan penawaran aksesoris tambahan, seperti hiasan atap dan pelek 16 inci.

Selain itu, konsumen juga mempercantik sistem hiburan, dengan sistem DVD-AVX atau DVD-AVN yang dilengkapi layar sentuh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Januari-April 2018, Toyota Avanza Belum Bangkit Lawan Xpander
Artikel Selanjutnya
Banyak Model Baru, Mobkas Toyota Avanza Masih Jadi Primadona