Sukses

Begini Cara Unik Mitsubishi Menggalang Dana Beasiswa

Liputan6.com, Jakarta PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation menutup rangkaian kampanye roadshow "Kontribusi untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan". Penutupan roadshow ini dilakukan dengan penyerahan beasiswa pendidikan kepada 11 anak sopir truk terpilih yang berasal dari kota-kota yang dilalui roadshow. Acara ini juga dihadiri brand ambassador-nya, Iwan Fals, yang juga akan menerima satu unit truk panggung.

"Kami memiliki beberapa program CSR di bidang pendidikan yang sudah berlangsung sejak lama. Melalui #FusoKontribusi beasiswa pendidikan, kami berharap gerakan sosial ini dapat dirasakan oleh putra-putri sopir truk di masa depan dalam upaya kami untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Direktur Sales & Marketing KTB, Duljatmono di kantor pusat KTB Pulo Mas, Jakarta Timur, Senin (12/2/2018).

Sebelumnya, KTB mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi untuk membuat video kampanye sosial dengan tagar #terimakasihsupirtruk. Video ini menunjukkan apresiasi mereka terhadap sopir truk atas kerja keras serta peranannya dalam kehidupan dan pembangunan di Indonesia.

Dengan kampanye tersebut, KTB menggalang kampanye #Fusokontribusi, dimana setiap 1 tagar yang diposting akan dikonversikan menjadi Rp10 ribu yang dikumpulkan sebagai beasiswa anak-anak sopir truk.

Total beasiswa yang diberikan kepada 11 anak sopir truk ini mencapai Rp 330 juta, di mana masyarakat Indonesia turut berkontribusi dengan memberi 12.578 tagar #Fusokontribusi senilai Rp 125.780.000.

 

1 dari 2 halaman

Daftar Penerima Beasiswa

Berikut daftar nama 11 putra-putri sopir truk yang mendapat beasiswa:

1. I Made Naryama (PT Bumen Redja Abadi - Denpasar)

2. Rifda Julfia (PT Surya Putra Sarana - Cirebon)

3. Silvi Rizky Ananda (PT Suka Fajar - Pekanbaru)

4. Angga Pratama (PT Diansarana Berlian Motors - Surabaya)

5. Putri Alfira Irawan (PT Sardana Indah Berlian Motor - Medan)

6. Galih Rangga Ismail (PT Lautan Berlian Utama Motor - Lampung)

7. Irfan Nur Hakim (PT Suka Fajar - Padang)

8. Agung Aditya (PT Sumatera Berlian Motors - Medan)

9. Muhammad Agus Mualim (PT Bumen Redja Abadi - Semarang)

10. Irsanti Aninditya Rizky (PT Diansarana Berlian Motors - Surabaya)

11. Dwi Ratih Rayana Asak (PT Bumen Redja Abadi - Denpasar)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Jadi Tren, Mitsubishi Bakal Luncurkan Mirage Crossover?
Artikel Selanjutnya
1,9 Juta KIP Didistribusikan untuk Santri dan Yatim Piatu Tahun Ini