Sukses

Sebelum Membeli, Lihat Perbedaan Suzuki Ignis Sport dengan GX

Liputan6.com, Jakarta Sejak diluncurkan April 2017, citycar andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki Ignis, menjelma menjadi jagoan anyar di Indonesia. Bahkan, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), hingga Desember tahun lalu, Suzuki Ignis telah terjual 14 ribu unit (wholesales).

Melihat kondisi pasar yang positif, pabrikan berlambang huruf S ini kembali menghadirkan varian baru, yaitu Suzuki Ignis Sport Edition. Model ini, hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan stylish.

Dijelaskan Head Brand Development & Marketing Research 4W, Harold Donnel, Suzuki Ignis Sport Edition ini berbasis Suzuki Ignis GL. Jika dibandingkan, antara GL dan GX berbeda mulai dari eksterior seperti foglamp, LED, dan roof rack. Sedangkan untuk interior, berbeda di head unit, dan fitur keselamatan.

"Kalau perbedaan antara Suzuki Ignis Sport Edition dan GX, terdapat di head unit yang berbeda tampilan, side skirt karena ini khusus tambahan untuk Sport Edition," jelas Harold saat berbincang dengan Liputan6.com, di sela-sela peluncuran Suzuki Ignis Sport Edition, di Kota Kasablanca, Jumat (26/1/2018).

 

 

  

1 dari 4 halaman

Selanjutnya

Lanjut Harold, perbedaan lainnya terdapat di DRL. Jika di Sport Edition terdapat di gril, sedangkan di GX ada di kelopak mata.

"Untuk perbedaannya secara garis besar itu saja. karena kita sadar, banyak konsumen Suzuki Ignis banyak yang mengubah atau modifikasi kendaraan ini, jadi masih kita beri ruang," pungkasnya.

Secara dimensi, memang tetap sama namun untuk bagian eksterior ada perubahan signifikan seperti front under spoiler, side under spoiler, rear under spoiler, dan rear upper spoiler.

Bagian gril mobil ini dilengkapi daytime running light (DRL), headlamp bisa disetel ketinggiannya secara manual.

 

 

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Selain eksterior, bagian kabin juga dilengkapi head unit touch screen berukuran tujuh inci dengan fitur mechless, radio, mp3, WMA, Bluetooth audio, dan Bluetooth phone call.

Untuk mesinnya, Suzuki Ignis dipersenjatai dengan mesin berkode K12M berkapasitas 1.197cc, dengan konfigurasi empat silinder, DOHC, VVT.

Dengan mesin tersebut, Suzuki Ignis Sport Edition mampu menyemburkan daya hingga 81,8 Tk pada 6.000 rpm, dan torsi mencapai 113 Nm pada 4.200 rpm.

Dari sisi keselamatan, Suzuki Ignis telah dibekali sistem pengereman ABS dan EBD. Selain itu, menggunakan platform Heartec dan Total Effective Control Technology (TECT) Body, yang memungkinkan secara efektif menyerap dampak tabrakan dan menyebarkan energi tabrakan tersebut ke seluruh rangka sehingga mengurangi kerusakan pada mobil dan penumpang.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Suzuki Ignis Sport Edition hadir dalam dua varian, yaitu transmisi manual dan AGS. Terdapat empat pilihan warna, yaitu uptown red pearl, white arctic pearl, tinsel blue pearl, dan midnight black pearl. Untuk banderolnya, Suzuki Ignis Sport Edition memiliki harga Rp 151,5 juta untuk transmisi manual, dan Rp 161,5 untuk transmisi AGS.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Bocor, Begini Wujud Suzuki GSX-R250
Artikel Selanjutnya
Mejeng di Jakarta Fair, Inikah Calon Motor Baru Suzuki?