Sukses

Mencicipi Daihatsu Terios Anyar di Ranah Minang

Liputan6.com, Padang Salah satu sport utility vehicle (SUV) PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Terios, telah mendapatkan penyegaran baru. Kini, generasi terbaru dari kembaran Toyota Rush ini mendapatkan ubahan mulai dari eksterior, interior, dan mesin.

Setelah diluncurkan 23 November 2017 lalu, hari ini (11/1/2018), PT ADM mengajak 32 jurnalis dari media otomotif nasional, termasuk Liputan6.com untuk mencoba all new Daihatsu Terios ini. Pengujian ini sendiri, dilakukan di Padang, Sumatera Barat.

"Nanti teman-teman media bisa mencoba langsung performa Daihatsu Terios baru. Dengan jalan yang beragam, mulai dari jalur perkotaan dan tanjakan atau turunan," jelas Amelia Tjandra, Marketing Direktur PT ADM, di sela-sela media test drive all new Daihatsu Terios.

Dalam pengujian etape pertama, Liputan6.com mendapatkan unit Daihatsu Terios tipe R M/T Deluxe.

 

 

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Kesan pertama ketika duduk di bangku pengemudi, jok cukup terasa empuk meskipun seperti tidak memeluk badan dengan sempurna. Pengaturan posisi berkendara juga cukup mudah, meskipun setir hanya bisa diatur tilt steering dan belum teleskopik.

Namun yang pasti perubahan besar terjadi pada Daihatsu Terios. Tampilannya kini berubah total, baik dari eksterior, interior hingga sektor jantung mekanis.

Menurut Research & Development (R&D) Executive Officer ADM, Pradipto Soegondo, Terios generasi baru dibuat sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia dan juga telah memiliki fitur anyar.

"Salah satunya push start/stop button untuk menyalakan dan mematikan mesin, digital auto AC yang dapat mengatur suhu sesuai keinginan," ungkap Pradipto Sugondo saat peluncuran.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

SUV ini juga dilengkapi fitur keselamatan, seperti anti lock brake system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA).

Mesin yang digunakan sama seperti Toyota Avanza, yakni 2NR VE, DOHC dual VVTI, 4 silinder berkapasitas 1.498 cc yang mampu menghasilkan daya hingga 102 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 kg.m pada 4.200 rpm.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Bermain Harga, Trik Rush-Terios Antisipasi Lawan Baru?