Sukses

Teknologi User Experience, Modal Mercedes-Benz di 2018

Liputan6.com, Jakarta Ada hal baru yang akan ditunjukkan Mercedes-Benz di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, 9 Januari mendatang. Bukan mobil konsepnya, tapi justru lebih kepada hasil terbaru pengembangan sistem infotainment-nya.

Sistem baru itu disebut dengan Mercedes-Benz User Experience atau disingkat menjadi MBUX. Konsepnya, menyediakan dan memastikan pengalaman yang menyenangkan selama berkendara, khususnya untuk mobil di kelas kompak. Mobil yang dimaksud tak lain adalah A-Class model 2018.

Apa saja kiranya yang ada di dalam tubuh A-Class? Melansir Carscoops, Mercedes-Benz A-Class bakal punya dua layar terintegrasi di dashboard. Satu layar sebagai panelmeter digital dan satu lagi untuk fitur infotainment termasuk pengaturan AC. Layarnya masing-masing berukuran 7 inci. Untuk varian yang lebih tinggi akan menggunakan layar 10,25 inci.

Sebelumnya, pihak Mercedes-Benz juga menginformasikan bahwa konsep itu tidak hanya untuk A-Class. Tapi untuk semua model kompak seperti B-Class, CLA 4 pintu, GLA, dan GLB.

Dalam CES nanti, Mercedes-Benz tidak saja memamerkan MBUX saja, tapi membawa serta mobil konsep lainnya. Mobil yang akan hadir adalah Concept EQA dan Smart EQ ForTwo. Satu performance car juga diajak, Mercedes-AMG Project One.Mercedes-Benz juga akan mendemontrasikan teknologi kendaraan nirsopir di Las Vegas.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Hypercar Mercedes Sudah Bisa Dimiliki, Berapa Harganya?

Mercedes-AMG Project One memang belum memasuki jalur produksi, tapi salah satu dari mobil yang akan diproduksi sudah dijual oleh calon pemiliknya seharga €4.51 juta (setara Rp 70 miliar).

Dikutip dari Carscoops, sang penjual mengiklankan mobilnya di situs jual beli Mobile yang berbasis di Munich, Jerman. Pengiriman unit dijanjikan pada 2019 kuartal kedua.

Mercedes-AMG Project One memang sudah habis terjual, sehingga unit yang dijual adalah unit yang dipesan secara khusus.

Harga dari Mercedes-AMG Project One sendiri adalah €2.27 juta (setara Rp 35 miliar). Artinya, harga yang ditawarkan cukup fantastis, mencapai dua kali lipat.

Artikel Selanjutnya
Deretan Mobil Klasik Sita Pengunjung di IIMS 2018
Artikel Selanjutnya
Mobil Listrik Mercedes-Benz Unjuk Gigi di IIMS 2018