Sukses

Suzuki Belum Menyerah Hadirkan Jimny

Suzuki masih terus berupaya untuk menghadirkan salah satu model ikoniknya, Suzuki Jimny, ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menghadirkan salah satu model ikoniknya, Suzuki Jimny. Kehadiran model tersebut disambut positif oleh pecinta merek berlambang huruf 'S' ini, namun hingga saat ini, Suzuki Jimny belum mendarat di Indonesia.

Dijelaskan Donny Saputra, Marketing Director PT SIS, pihaknya masih terus berupaya untuk menghadirkan Suzuki Jimny, dengan spesifikasi yang cocok untuk pasar Tanah Air.

"Jadi gini, mobil ini dikenal dengan kemampuannya sebagai SUV, dan kita mau membawa kesan tersebut (kendaraan tangguh)," jelas Donny, saat berbincang dengan wartawan beberapa waktu lalu.

Lanjut Donny, pihaknya juga tengah mempertimbangkan untuk membawa Suzuki Jimny dari Jepang atau dari India. Bahkan, Suzuki juga mempertimbangkan memproduksi Suzuki Jimny secara lokal.

"Pasti, kalaupun dijual awalnya kami impor dari jepang, tapi dari sisi harga pasti akan cukup tinggi. Untuk diproduksi lokal, kita perlu volume," tambahnya.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny pertama kali hadir di Indonesia pada 1979 melalui model LJ80 dengan varian LJ-80, LJ80V, dan LJ80Q Canvas.

Setelah itu, diikuti dengan Jimny generasi kedua yakni SJ410 yang hadir dengan beragam varian yaitu SJ410V1, SJ410Q Canvas, SJ410V2, SJ410V3, SJ410QR, SJ 410V4 2WD dan 2WD B/C, lalu SJ410V 4WD dan SJ410 Cowl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.