Sukses

Sirkuit Sepang Diguyur Hujan, Lorenzo Senang

Jorge Lorenzo tampil cemerlang dalam sesi latihan maupun kualifikasi di GP Sepang, Malaysia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo tampil cemerlang dalam sesi latihan maupun kualifikasi di GP Sepang, Malaysia. Padahal, kondisi cuaca di sirkuit ini kerap diguyur hujan dalam beberapa hari terakhir.

"Di Sepang dalam kondisi hujan saya selalu cepat, jadi tidak mengejutkan apabila saya kompetitif. Grip pada trek di sini sangat bagus," ucap pembalap dengan nomor start 99 ini sebagaimana dikutip Motorsport.

Lorenzo pada beberapa musim terakhir saat berlaga di Sepang berhasil menorehkan prestasi gemilang. Ia pernah juara, pole position, atau podium saat trek basah.

Kedigdayaan Lorenzo ini bukan karena kinerja ban yang mumpuni, tetapi karena rancangan motor YZR-M1 yang ideal dengan kondisi trek di Sepang baik saat basah atau kering.

"Gripnya sangat menakjubkan, dan motor kami memiliki grip yang baik dan bekerja maksimal ketika tidak ada guncangan. Saya begitu kompetitif ketika kondisi basah atau kering," imbuh pembalap kelahiran Spanyol tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.