Sukses

Honda CBR250RR, Model Global Bikinan Karawang

Liputan6.com, Jakarta - Honda mengonfirmasi akan meluncurkan model sport 250 cc yang diyakini sebagai CBR250RR. Model ini akan diproduksi sepenuhnya di Indonesia.

David Budiono selaku Production, Engineering & Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan persiapan produksi sepeda motor dengan kode K64A sesuai rencana.

Lebih lanjut, David menjelaskan keluarga baru CBR ini menggunakan teknologi yang sepenuhnya berbeda dari versi satu silinder produksi Thailand.

"Basis produksi di Indonesia buat global, persiapannya lebih dari 50 persen. Meluncurnya tahun ini lah, tapi bukan Agustus," ucapnya, yang ditulis Rabu (8/6/2016).

Dikatakan, super sport ini akan diproduksi di Plant 5 yang berlokasi di Dawuan, Subang. Adapun CBR250RR memiliki kandungan konten lokal sebesar 70 persen.

"Plant 5 bikinnya sport, 150 produksi di situ. Di sana baru 1 line, kalau yang itu (CBR250RR) line khusus," kata David.

Model Global

Selain untuk pasar domestik, David mengonfirmasi all new CBR150R juga disiapkan untuk model ekspor. Rencananya, motor seperempat liter itu bakal dikirim ke sejumlah negara ASEAN.

"CBR150R sudah ekspor juga, nanti dia akan ke Filipina dan negara ASEAN. Untuk sementara CBR150R ASEAN, CBR250RR global, tapi maunya global semua," kata dia.