Sukses

Honda CRF250 Rally Dipatenkan, Kapan Diproduksi?

Honda mengajukan desain paten untuk motor trail CRF250 Rally.

Liputan6.com, Tokyo - Honda dikabarkan akan memproduksi CRF250 Rally, sebuah motor trail yang konsepnya diperkenalkan di Tokyo Motorcycle Show 2015, Maret lalu.

Hal ini diketahui setelah pabrikan asal Jepang tersebut mengajukan hak paten kepada lembaga paten dan merek dagan Eropa. Demikian menurut laporan Visordown, diakses Senin (9/11/2015).

Pada model konsepnya, motor trail ini desainnya terinspirasi dari Honda CRF450 Rally. Disebutkan, perlu riset dan pengembangan lebih lanjut sebelum motor trail ini benar-benar masuk dapur produksi.

Dari gambar paten yang diajukan, diketahui terdapat beberapa perubahan. Misalnya, di gambar paten terdapat knalpot yang sesuai dengan hukum yang berlaku. Ada pula perbedaan di bagian rem, spion, setang.

Dengan perubahan ini, nampaknya Honda ingin CRF250 Rally tidak hanya andal di jalur offroad, tetapi juga legal berlari di jalanan umum.

Maret lalu, versi gambar digital motor ini sebetulnya sudah tersebar. Dalam gambar itu, lampu depan nampaknya menggunakan LED. Terdapat pula pelindung tangan, serta fairing yang menutup bagian mesin.


Tidak ada informasi apapun tentang spesifikasi mesin. Tetapi, menurut laman Asphaltandrubber, motor ini akan dilengkapi dengan mesin 250 cc, dengan banyak penyesuaian.

Belum diketahui kapan motor trail CRF250 Rally ini akan mengaspal.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini