Sukses

LR Defender, Kado Ratu Elizabeth Buat Anak Pangeran William

Mainan ini diproduksi secara hand made dan menggunakan ban off road layaknya Defender sungguhan.

Liputan6.com, London - Meskipun baru berusia dua tahun, Pangeran George yang merupakan anak dari Pangeran William bakal mendapat kado istimewa, sebuah Land Rover Defender saat Natal nanti.

Dengan Land Rover ini, membuat sang pangeran kecil dapat bergaya seperti Ratu Elizabeth yang menjadi penggemar Defender. Namun, jangan salah sangka dahulu, Defender yang dimaksud hanyalah mainan sebagai kado dari buyutnya.

Dilansir Dailyrecord, Rabu (23/9/2015), mobilan yang berjalan dengan cara dikayuh ini diperkenalkan Land Rover pada Frankfurt Motor Show pekan lalu. Mainan anak-anak ini begitu istimewa karena diproduksi secara hand made dan menggunakan ban offroad layaknya Defender sungguhan.

"Kami tidak dapat berkomentar mengenai minat pelanggan pada konsep. Tapi seperti yang Anda dapat bayangkan, hasil kerajinan ini akan sangat cocok bagi seorang pangeran," ujar juru bicara Land Rover.

Keunikan lainnya yang ditawarkan pada pedal car ciptaaan Land Rover ini adalah sistem penggerak yang memungkinkan anak-anak mengayuh mobil untuk bergerak maju ataupun berjalan mundur. Selain itu, mainan ini telah dilengkapi per sebagai suspensi dan rem tersendiri.

Lebih lanjut, insinyur menciptakan panel dashboard pada mobilan dengan desain begitu otentik seperti pada Defender. Selain itu, terdapat juga klakson dan bagasi belakang dengan penutup. Kursi dan setirnya pun sudah terbalut kulit.

Land Rover mulai menjual pedal car ciptaannya pada musim semi tahun ini. Adapun harganya diperkirakan mencapai 10 ribu pound sterling atau sekira Rp 223,5 jutaan.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.