Sukses

Mobil India Laris Manis di Indonesia

Tata Motors berhasil membukukan penjualan sebesar 1.000 unit kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Tata Motors nyatanya cukup diterima oleh konsumen. Buktinya, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) berhasil membukukan penjualan sebesar 1.000 unit selama 16 bulan.

"Dengan pencapaian angka penjualan 1.000 unit, produk-produk Tata Motors diharapkan terus menunjukkan tren penjualan positif. Untuk ke depannya, kami akan menjaga tren ini dengan melakukan penyegaran dan inovasi baru terhadap produk kami selanjutnya," ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT TMDI, melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Lebih lanjut, melalui angka penjualan tersebut Bisvadev makin berambisi membawa PT TMDI untuk ekspansi bisnis salah satunya dengan mengembangkan jaringan dealernya ke seluruh Indonesia.  Tak cuma fokus di Pulau Jawa Bali, pabrikan pun bakal memperluas jaringan dealer ke Pulau Sumatera, yakni Pekanbaru, Medan, dan Lampung.

"Pada 2015, 20 dealer 3S (Sales, Service, Spareparts) Tata Motors siap melayani konsumen," tegas Biswadev.

Adapun produk andalan Tata Motors di Indonesia antara lain memasarkan Tata Aria, Tata Vista dan Tata Safari Storme di segmen mobil penumpang. Sementara di kendaraan niaga, PT TMDI mengandalkan memasarkan Tata Xenon RX, Tata Super Ace dan Tata Ace EX2.

"Kami juga sudah menjawab kebutuhan masyarakat pedesaan Indonesia dengan meluncurkan Tata Ace EX2, kendaraan pikap mini diesel 700 cc pertama di Indonesia pada bulan September 2014. Belajar dari pengalaman di India, Tata Ace EX2 juga cocok untuk meningkatkan tumbuhnya entrepreneur baru di Indonesia," Tandas Biswadev.

 (Ysp/Gst)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini