Sukses

Mahindra Scorpio, Mobil Antipeluru versi Bollywood

Liputan6.com, New Delhi - Keamanan adalah salah satu faktor penting bagi kalangan politisi dan orang terkenal. Terkadang mereka membutuhkan kendaraan yang dilengkapi fasilitas anti peluru untuk melindungi diri dari ancaman musuh.
 
Berawal dari kebutuhan rasa aman, kali ini India tidak mau kalah dengan pabrikan Eropa dan Amerika dengan membuat mobil komersil berteknologi anti peluru. Mobil berjuluk Scorpio dibuat pabrikan mobil India, Mahindra. 
 
Melansir dari Indianautosblog, Sabtu (5/4/2014), Mahindra dan Snapdeal sebagai distributor bekerja sama dengan Defence Land Systems yang terbiasa membuat kendaraan lapis baja menggarap "si kalajengking".
 
Lapisan antipeluru mobil ini mampu menahan hantaman peluru 9 mm untuk memberi rasa aman penumpang di dalamnya.
 
Pemesanan mobil anti peluru ini sudah dibuka secara online. Bila tidak percaya dengan kemampuan mobil ini, pembeli dapat meminta Scorpio di tes tembak untuk membuktikan kekuatan pelindung pada mobil.
 
Pada dapur pacunya, Mahindra memberi dua pilihan mesin yaitu mesin diesel 2.5 liter dengan turbo yang menghasilkan tenaga sekitar 75 HP dan torsi 220 Nm, lalu mesin diesel 2.2 liter yang meski berkapasitas lebih kecil namun menghasilkan daya lebih besar yaitu 120 HP dengan torsi 290 Nm.
 
Loading