Sukses

Hujan Perparah Jalan Rusak dan Berlubang di Cakung-Cilincing

Puluhan lubang dan jalan rusak mewarnai kawasan Cakung-Cilincing, Jakarta Utara.

Akibat hujan dan banjir beberapa waktu lalu, puluhan lubang dan jalan rusak mewarnai kawasan Cakung-Cilincing, Jakarta Utara. Truk-truk besar yang kerap melintas, memperparah jalan rusak saat hujan di kawasan industri itu.

Pantauan di lokasi, Sabtu (22/2/2014), selain truk besar yang melintas, kendaraan roda dua dan roda empat melintas dengan susah di kawasan yang dikenal dengan sebutan Cacing itu.

Para pengendara diimbau berhati-hati melintasi kawasan tersebut. Terlebih, hujan dengan intensitas ringan masih mengguyur Jakarta dan sekitarnya. Akibatnya jalan pun menjadi licin.

Sementara, tinggi muka air di Pintu Air Angke Hulu di Jakarta Utara terus naik. Status Pintu Air Angke Hulu pun dinaikkan menjadi Siaga I sejak pukul 18.00 WIB, Sabtu (22/2/2014).

Berdasarkan data dari Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT), tinggi muka air di Pintu Air Angke Hulu pada pukul 18.00 WIB mencapai 300 centimeter.

Sementara, tinggi muka air di Pintu Air Karet hingga pukul 18.00 WIB ini tetap bertahan pada 560 centimeter. Kondisi itu bertahan sejak pukul 16.00 WIB. Kondisi cuaca, gerimis.

Sepanjang hari ini, wilayah Jakarta dan sekitarnya memang diguyur hujan. Sejumlah wilayah di Ibukota pun kembali terendam banjir. Di Jakarta Utara, sebagian kawasan Marunda sudah terendam banjir.

Sementara, 2 RW di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, sudah terendam banjir setinggi 1 meter. Sementara sejumlah jalan di Jakarta juga terendam banjir yang menyebabkan kemacetan parah. (Mut)

Baca juga:
Citraland Banjir, Tomang Arah Grogol Macet Tak Bergerak
[VIDEO] Katulampa Siaga II, Banjir Tiba di Jakarta Malam Ini
BPBD Jakarta: Waspada Banjir dan Jangan Panik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.