Sukses

Polemik KBS, Gubernur Jatim Belum Tahu Dipanggil Menhut

Gubernur Soekarwo mengaku belum mengetahui ada undangan Rapat bersama Menhut Zulkifli Hasan dan Walikota Surabaya terkait polemik di KBS.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengaku belum mengetahui ada undangan dari Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan terkait polemik di Kebun Binatang Surabaya (KBS).

"Belum tahu, saya belum menerima surat dari Pak Menteri," kata Soekarwo saat menghadiri Parade Pangan Nusantara di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, Jumat (17/1/2014).

Meski demikian, Soekarwo siap memenuhi undangan tersebut, sepanjang tak berbenturan dengan jadwalnya. Jika ada kegiatan yang bersamaan, ia berharap ada penjadwalan ulang.

"Kalau kebetulan kosong saya pasti datang, tapi kalau nanti bersamaan ya kita rundingkan lagi," ujar Soekarwo.

Ia enggan menjelaskan lebih detil solusi yang akan ditawarkan Pemprov Jatim soal KBS. "Nantilah saya jawab itu, sekarang jangan dulu," singkat Pak De Karwo, sapaan sang Gubernur itu.

Menhut Zulkifli Hasan menjadwalkan pertemuan dengan Gubernur Jatim serta Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Pertemuan segitiga itu untuk menemukan solusi bersama atas masalah KBS.

"Kita gelar pertemuan segitiga untuk menemukan solusi. Karena Pak Presiden juga menanyakan kenapa banyak satwa di KBS yang mati," kata Zulkifli dalam sidang kabinet Kamis kemarin. (Edo/Sss)

Baca juga :

Satwa KBS Mati Menhut Panggil Gubernur Jatim dan Walikota Risma
Meski Banyak Binatang Mati KBS Ingin Koleksi Jerapah dan Jaguar
DPRD Kecam Penyebaran Foto Singa Gantung Diri KBS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.