Sukses

Panda Nababan: Megawati Tak Akan Nyapres Lagi

Politisi senior PDIP Panda Nababan mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak akan maju sebagai Capres lagi karena faktor usia.

Teka teki siapa calon presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Pilpres 2014 mendatang kini mendapat titik terang. Politisi senior PDIP Panda Nababan mengatakan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak akan maju sebagai Capres karena faktor usia.

"Mbak Mega mengaku 'saya kan sudah tiga kali kalah, lalu umur saya pada 2014 sudah 67 tahun, saya itu sudah menjadi nenek-nenek'. Jadi wacana mengajukan Mega itu mengadu domba. Tidak ada wacana Mbak Mega (maju)," kata Panda menirukan ucapan Megawati, saat ditemui di sela-sela upacara HUT PDIP ke 41 di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (10/1/2014).

Panda menjelaskan, meski Megawati mengaku sudah terlalu tua untuk maju menjadi capres lagi, namun ia memastikan tidak akan ada perpecahan di internal PDIP. Karena, keputusan kongres PDIP beberapa waktu lalu telah menyerahkan kepada Mega untuk menentukan capresnya.

"Tidak ada perpecahan setelah mengetahui Mbak Mega nggak maju, Mbak Mega akan menentukan siapa yang akan maju nanti (capres). Saya belum pernah mendengar dari ring satu. Dari Tjahyo (Kumolo), Hasto (Kristianto). TB Hasanudin bilang juga mbak Mega tidak akan maju," ungkap dia. (Adm/Ein)

Baca juga:
Jokowi Belum Dijadikan Capres, Megawati: Milihnya Tak Mudah
Jelang Pemilu 2014, Megawati Beri 4 Perintah ke Kader PDIP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini