Sukses

Cucu Adam Malik: Jokowi Harus Izin Bila Mau ke Waduk Ria Rio

Guna Malik berharap Pemprov DKI membuka mata bahwa lahan di bantaran Waduk Ria Rio masih dalam sengketa.

Ahli waris mantan Wakil Presiden Adam Malik meminta Gubernur DKI Jokowi meminta izin jika berkunjung ke Waduk Ria Rio. Apalagi jika Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo itu akan menginjak kaki ke lahan sengketa yang tengak dijaga oleh ahli waris Adam Malik itu.

"Tidak ada salahnya Gubernur sebagai pemimpin yang beretika, minimal ada pemberitahuan kalau dia mau berkunjung ke sana (Waduk)," kata ahli waris Adam Malik, Guna Malik, di Jakarta Timur, Senin (23/12/2013).

Guna Malik berharap Pemprov DKI membuka mata bahwa lahan di bantaran Waduk Ria Rio yang akan dibangun taman waduk itu masih dalam sengketa. Sehingga tidak begitu saja melakukan penggusuran.

"Minimal dia (Jokowi) tahu tanah tersebut lagi bersengketa di antara 2 pihak. Dan kami (ahli waris Adam Malik) adalah salah satu pihaknya dan yang menduduki lahan sejak dulu," tegas Guna.

Pantauan Liputan6.com, puluhan orang berseragam ormas Laskar Merah Putih dan warga menjaga area di bantaran Waduk Ria Rio. Para penjaga itu mengamati setiap pengguna jalan yang ingin melihat atau mendekati area itu.

Saat ini, para penjaga dan pekerja sedang mendirikan posko yang berada tak jauh dari plang yang didirikan Pemprov DKI. Posko itu dibuat untuk menjaga agar Pemprov DKI tidak menyerobot tanah sengketa itu. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.