Sukses

PPATK Siap Telusuri Rekening Bunda Putri

"Siapa yang menjadi pembicaraan publik kita telusuri," kata Wakil Kepala PPATK Agus Santosa.

Sosok Bunda Putri yang disebut-sebut dalam persidangan kasus suap kuota impor daging sapi masih misterius. Bahkan, Bunda Putri disebut-sebut dekat dengan pejabat tinggi negara untuk memuluskan lobi proyeknya.

Untuk itu, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menelusuri rekening milik Bunda Putri untuk mengetahui sang bunda pernah bertransaksi dengan siapa saja.

"Siapa yang menjadi pembicaraan publik kita telusuri," kata Wakil Kepala PPATK Agus Santosa saat ditemui usai acara sertijab dan sumpah jabatan anggota LPSK periode 2013-2018 di Gedung Perintis Kemerdekaan, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2013).

Agus mengatakan, pihaknya tidak dapat membeberkan detil hasil temuan. Dia juga enggan menjawab terkait dugaan uang yang masuk atau keluar dari pejabat negara terhadap rekening milik Bunda Putri. "Tidak etis kalau kami memaparkan," tukasnya.

Sosok Bunda Putri hingga kini masih menjadi misteri. Namanya pertama kali terungkap dalam persidangan kasus dugaan korupsi impor daging sapi yang melibatkan Fathanah dan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Saat itu, nama Bunda Putri terungkap dalam hasil sadapan KPK terhadap anak Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin yakni Ridwan Hakim dan Luthfi Hasan Ishaaq. Bahkan dalam kesaksiannya, Luthfi mengatakan, Bunda Putri memiliki kedekatan dengan Presiden SBY dan mengetahui soal rahasia reshuffle kabinet.

Tak hanya itu, sosok Bunda Putri juga ditenggarai memiliki kedekatan dengan para pejabat negeri. Sebab, foto Bunda Putri bersama sejumlah pesohor ramai beredar di dunia maya belakangan. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.