Sukses

[VIDEO] 1 Keluarga Tinggal di Rumah Miring Nyaris Ambruk

Miris, satu keluarga di Desa Dukuhwringin Kabupaten Brebes, Jawa Tengah terpaksa menghuni bangunan rumah yang nyaris ambruk.

Miris, satu keluarga di Desa Dukuhwringin Kabupaten Brebes, Jawa Tengah terpaksa menghuni bangunan rumah yang nyaris ambruk.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (30/9/2013), dipelrihatkan rumah keluarga Dalim. Yang tempat tinggalnya tak lagi layak huni. Kondisi bangunan rumah warga Desa Dukuhwringin Rt 10 Rw 5 Kecamatan Brebes ini, semua tiang bangunan dari batu bata sudah patah sehingga rumah menjadi miring dan nyaris roboh.

Karena itu, beberapa ruang bagian dalam terpaksa dipasang penyangga agar bangunan ini tidak ambruk. Mereka takut sewaktu- waktu rumah ini ambruk, manakala angin berhembus kencang atau saat
hujan turun deras.

Kondisi rumah Dalim tak terurus, sejak putrinya Sairoh selaku tulang punggung keluarga meninggal dunia. Sairoh meninggal dunia akibat menderita flu babi saat bekerja di Arab saudi.

Tak ada cukup uang untuk membiayai perbaikan rumah setelah Sairoh pergi. Jangankan untuk membangun rumah, untuk makan sehari- hari saja masih tak mencukupi.

Dalim berharap, pemerintah Kabupaten atau Daerah dapat membantu keluarganya memperbaiki rumah yang nyaris ambruk itu. Mengingat sebentar lagi akan datang musim hujan. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini