Sukses

[VIDEO] Meski Mengidap Stroke, Jamaah Haji Ini Tetap Berangkat

Sebanyak 370 calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter 45 Rembang, Jawa Tengah mulai diberangkatkan ke embarkasi Solo

Sebanyak 370 calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter 45 Rembang, Jawa Tengah mulai diberangkatkan ke embarkasi Solo. Mereka menumpang 11 bus dan dilepas secara resmi oleh Bupati Rembang, Muhammad Salim. Namun, tidak semua calon jamaah haji ini dalam kondisi sehat.

Seperti tayangan Liputan6 pagi SCTV, Minggu (29/9/2013), dalam rombongan tersebut salah satu calon haji bernama Siti Chotijah (46), warga Desa Bajingjowo, Kecamatan Sarang diketahui menderita penyakit stroke.

Berbeda dengan jamaah lain yang menumpang bus, Siti Chotijah diberangkatkan menggunakan ambulan dalam kondisi selang infus masih terpasang di tubuhnya.

Meski Chotijah dalam kondisi sakit, panitia tetap memberangkatkan. Hal ini lantaran yang berwenang menunda keberangkatan calon jamaah haji adalah petugas embarkasi.

Siti Chotijah jatuh sakit sepekan sebelum jadwal keberangkatan ke embarkasi. Setelah sempat khawatir gagal berangkat haji karena dirawat di rumah sakit Soetrasno Rembang selama 6 hari, Chotijah akhirnya tetap diberangkatkan ke embarkasi bersama ratusan jamaah calon haji lainnya. (Gen/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini