Sukses

PDIP Tampik Jokowi-Ahok Pecah Kongsi

PDIP membantah keluhan Ahok tentang Jokowi yang sering cuti sebagai pertanda pecah kongsi antara keduanya. Keluhan itu dinilai manusiawi.

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menepis isu adanya keretakan hubungan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama. Menurut Tjahjo, hubungan Jokowi dan Ahok sudah sangat baik.

"Saya rasa tak ada yang perlu dikhawatirkan. Keduanya punya pembagian tugas yang baik. Keduanya sudah merintis kerja sama yang lama," tegas Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahjo Kumolo, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Bantahan juga disampaikan Wakil Sekjen PDIP, Erico Sotarduga. Menurut Erico tidak ada pemimpin yang memberikan kesempatan pada wakilnya untuk lebih unjuk gigi seperti Jokowi.

"Menurut saya tidak ada yang memberikan porsi kekuasaan yang besar pada wakilnya, hanya gubernur dari PDIP," ujarnya. (Ado/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.