Sukses

Megawati: Kami Siapkan Pemimpin Muda, Salah Satunya Jokowi

Megawati mengakui partainya tengah menggembleng calon pemimpin muda untuk masa depan, salah satunya Joko Widodo.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengatakan setiap partai politik selalu menyiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin nasional. Di PDIP, kata Mega, salah satunya adalah Joko Widodo (Jokowi) yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kini banyak lahir deretan calon pemimpin muda, Pak Jokowi, Gandjar Pranowo, Puan Maharani, dan Rano Karno. Belum lagi sejumlah bupati muda. Saya selalu berkeyakinan di bawah mereka Indonesia akan lebih baik," kata Mega dalam pidatonya saat membuka Rakernas III PDIP di Jakarta, Jumat (6/9/2013).

Mega mengatakan, kader-kader muda PDIP itu akan digembleng dengan kerja keras. Tujuannya untuk menjadi calon pemimpin di Abad 21. "Kami selalu lakukan kontemplasi dan evaluasi. Kita tidak ingin terjerembab pada wishful think," kata dia.

Mega juga bicara mengenai target pencapresan PDIP untuk Pemilu 2014. Menurutnya, PDIP harus mendapatkan 20 persen kursi di DPR agar bisa mengusung capresnya sendiri.

"Kami sadar untuk capres harus memenuhi syarat-syarat konstitusi, seperti 20 persen kursi atau 25 persen suara di DPR. Pengalaman kami, pernah tidak dapat mengusung calon sendiri. Ini prioritas kami sekarang," ucapnya. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Rakernas PDIP

Video Terkini