Sukses

[VIDEO] Nama Megawati-Jokowi Miliki Kans Sama di Rakernas

PDIP mulai menggelar Rakernas III di Ancol, Jakarta. Meski membahas strategi Pileg, tapi wacana pencapresan Megawati dan Jokowi makin kuat.

Rakernas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) III rencananya akan membahas strategi pemenangan Pemilu Legislatif April 2014 mendatang. Wacana pencapresan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di rakernas terus menguat.

Nama Megawati dan Joko Widodo atau Jokowi terus menguat di arena Rakernas PDIP, Eco Park Ancol, Jakarta Utara, Jumat (6/9/2013).

Pada Pemilu 2009 lalu memang PDIP menempati posisi ketiga. Namun belakangan ini PDIp menampilkan sosok-sosok pemimpin muda dan cerdas. Sehingga menjadi refreshment internal partai.

Rakernas yang dihadiri sekitar 3 ribu kader PDIP seluruh Indonesia ini tentunya Megawati masih memiliki kans tinggi. Megawati adalah mantan presiden perempuan pertama di Indonesia. Di sisi lain dia juga masih memiliki usia yang mumpuni.

Sementara jka meliat Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, dari sejumlah survei masih menduduki rangking relatif tinggi. Apalagi dengan agenda blusukan yang menjadi tren setter pejabat menyita perhatian masyrakat Indonesia.

Munculnya Jokowi dalam Pilpres 2014 juga bisa menjadi alternatif bagi Capres di Indensia mengingat Sebagian besar Capres umunya berumur 60 tahun ke atas.

Kendati Jokwi belum lama ini baru menjabat sebagai Gubernur DKI bersama pasnganya Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Sehingga masih banyak Pekerjaan Rumah yang harus segera dituntaskan guna membenahi ibu kota Jakarta. (Rmn/Ism)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.