Sukses

[VIDEO] Burung Kicau dan Lelaki Jawa

Sebagian besar lelaki di tanah Jawa menempatkan burung sebagai binatang yang penting.

Akhir pekan di Solo, Jawa Tengah, adalah milik para penyuka burung. Pelataran Stadion Manahan yang biasanya gaduh dengan suporter sepak bola mejadi meriah dengan kicauan berbagai macam burung.

Sebagaimana dalam tayangan Potret Liputan 6 SCTV, Senin (2/9/2013), banyak warga yang berkumpul di pelataran Stadion Manahan pada akhir pekan. Berbagai burung juga dibawa serta para pemiliknya.

Para pecinta burung datang sendiri atau berkelompok untuk memoles suara burung kecintaan mereka. Mengumpulkan burung di satu tempat, membiarkan mereka saling bersahutan menjadi cara jitu membuat burung agar lebih cerewet.

Dari berbagai jenis, murai batu dan love bird adalah jenis yang saat ini paling digandrungi para pecinta burung, terutama di Solo dan sekitarnya.

Bukan tanpa alasan mereka menggilai burung, sebab pada dasarnya manusia tak bisa lepas dari keindahan visual dan bunyi. Bahkan sejumlah penelitian menyebut irama kicauan burung bisa merangsang sifat posiitif manusia.

Sebagian besar lelaki di tanah Jawa menempatkan burung sebagai binatang yang penting. Ini tak lepas dari sejarah dan filosofi yang telah lama melekat. Mengapa demikian? Untuk tahu jawabannya, saksikan dalam video di bawah ini. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.