Sukses

Mengintip Mess Anjungan Jateng TMII, Lokasi Temuan Ratusan Peluru

Ratusan butir peluru dan pistol tersimpan dalam sebuah kardus yang ditinggalkan pengunjung penginapan anjungan Jawa Tengah di TMII.

Ratusan butir peluru dan pistol tersimpan dalam sebuah kardus yang ditinggalkan pengunjung penginapan anjungan Jawa Tengah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Kini Polsek Cipayung tengah memburu AR, pria pemilik kardus yang melarikan diri itu.

Tak banyak yang tahu ada penginapan di dalam di Anjungan Jawa Tengah. Penginapan ini biasanya digunakan para delegasi yang akan mengikuti kegiatan di TMII. Namun jika penginapan sedang tak digunakan, masyarakat umum dipersilakan menggunakan.

"Kalau mess ini diutamakan perwakilan daerah yang mau ikut lomba atau ada kegiatan di TMII ini," kata salah satu staf Informasi dan Promosi Anjungan TMII, Suwarto di lokasi, Jakarta, Jumat (23/8/2013).

"Bisa (masyarakat menginap) kalau tidak ada acara dan yang menginap. Tidak bisa kalau ada perwakilan daerah yang menginap," lanjutnya.

Dia menuturkan, penginapan Anjungan Jawa Tengah ini sudah beroperasi sejak 4 tahun terakhir. Terdiri dari 7 kamar, penginapan ini dapat menampung maksimal 50 orang. Harga sewa per kamar terbilang murah, yakni Rp 200 ribu per harinya.

Pantauan Liputan6.com, penginapan di Anjungan Jawa Tengah berbentuk layaknya bangunan rumah. Selain kamar tidur, ruang tamu dan dapur juga disediakan di sana. Sementara pada halaman belakang, kita bisa menemui ukiran besar khas Jepara yang terbuat dari batu. Biasanya, para tamu menggunakan halaman belakang ini untuk duduk-duduk santai.

Tak cuma di Anjungan Jawa Tengah, penginapan di TMII juga disediakan beberapa anjungan, seperti Jambi, Jawa Barat, Lampung, NTT, dan NTB. "Kapasitas dan harganya juga berbeda. Saya tidak hapal," pungkas Suwarto. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.