Sukses

Oleh-oleh Unik Pemudik: Burung Kenari

Oleh-oleh merupakan hal yang harus selalu dibawa para pemudik ketika berlebaran di kampung halamannya.

Oleh-oleh merupakan hal yang harus selalu dibawa para pemudik ketika berlebaran di kampung halamannya. Seperti halnya, Taufik yang akan mudik ke Palembang. Dia membawakan oleh-oleh unik untuk keluarganya di Kota Pempek itu.

Taufik, pemudik asal Bandung yang akan mudik ke kota Palembang itu mengatakan persiapan sudah matang. Mulai dari makan, pakaian hingga oleh-oleh kepada keluarga di kampung. Ia pun memperlihatkan sebuah burung Kenaridi dalam kotak kecil yang akan akan diberikan sebagai oleh-oleh.

"Persiapan kita sudah matang. Pakaian, makanan, ada dodol garut. Terus juga ada oleh-oleh untuk keluarga di kampung. Ini, burung kenari," kata Taufik sambil memperlihatkan burung oleh-olehnya itu, di Cikuasa Pelabuhan Merak, Banten, Senin (5/8/2013).

Taufik menjelaskan sudah menunggu di sepanjang Jalur Cikuasa ini kurang lebih 3 jam. Ia berangkat dari Bandung dengan menggunakan mobil Carry-nya setelah waktu Subuh.

"Kita sudah berangkat dari Bandung itu sekitar setelah subuh. Kalau kita menunggu di sini kurang lebih sudah 3 jam mas," pungkas Taufik yang mudik dengan 2 keluarga besarnya menuju Palembang.

H-3 menjelang Lebaran Idul Fitri, kemacetan arus lalu-lintas masih terlihat jelas. Tepatnya di 2,5 KM di Cikuasa menjelang Dermaga, kendaraan masih berhenti total dan jalan perlahan. Namun, kemacetan ini sudah dianggap berkurang. (Ary/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini