Sukses

Kadis Damkar DKI: Tak Ada Pemukulan Sopir Bus Transjakarta

Keterangan ini berbeda dengan yang disampaikan Kepala Humas Unit Pengelola (UP) Transjakarta Sri Ullina.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI Subejo, membantah adanya pemukulan atau pengeroyokan petugas mobil pemadam kebakaran terhadap awak bus Transjakarta di Daan Mogot, Jakarta Barat, kemarin petang.

"Laporan Kasudin Jakarta Barat tidak ada pemukulan," kata Subejo saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (2/8/2013).

Subejo sudah mendapat laporan dari Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat atas insiden yang terjadi kemarin sekitar pukul 18.20 WIB. Kendati begitu, Subejo mengaku akan memeriksa lagi terkait pemukulan itu.

"Nanti akan saya cek lagi," ujar Subejo.

Keterangan ini berbeda dengan yang disampaikan Kepala Humas Unit Pengelola (UP) Transjakarta Sri Ullina. Menurut Ullina, 6 unit mobil pemadam kebakaran masuk busway dan menabrak bus Transjakarta. Kemudian, sebanyak 5-6 petugas pemadam masuk ke dalam bus dan mengeroyok sopir beserta awak bus Transjakarta.

Akibat pemukulan itu, sopir bus mengalami luka di pelipis dan pipi kanan memar. Kacamatanya pecah karena dipukuli.

Sementara, personel satgas on board mengalami luka di bagian kuping dan kepala. "Kupingnya sakit, kepalanya pusing," tambah Ullina.

Akibat ditabrak mobil Dam kar, bagian depan bus Transjakarta pun mengalami kerusakan. "Bemper depan kanan pecah, kaca sen kanan pecah," beber Ullina. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini