Sukses

Kepala Damkar DKI: Bus Transjakarta Terdorong, Bukan Ditabrak

Subejo sudah mendapat laporan dari Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI, Subejo membantah adanya petugas mobil pemadam kebakaran yang menabrak bus Transjakarta di Daan Mogot, Jakarta Barat, kemarin petang.

"Sebenarnya nggak nabrak itu. Bus Transjakarta terdorong sedikit. Kasudin Jakbar sudah lapor ke saya," kata Subejo saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (2/8/2013).

Subejo sudah mendapat laporan dari Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat. Menurut penjelasan yang diterima, bus Transjakarta Tb 062 itu hanya terdorong sedikit ke belakang, karena keduanya saling berlawanan arah.

Menurut dia, saat itu para petugas Damkar sedang dalam keadaan terburu-buru menuju sebuah lokasi kebakaran. Namun, saat bus Transjakarta diminta mundur, mereka malah menolak. Padahal, kata dia, petugas pemadam harus secepatnya menuju lokasi.

Subejo mengakui mobil pemadam itu masuk jalur bus Transjakarta dengan melawan arus karena lalu lintas sedang padat. "Busnya nggak mau mundur. Padahal kan lagi emergency mau ke TKP (Tempat Kejadian Perkara). Jalur macet. Mundur sedikit kan bisa," kata Subejo.

Keterangan ini berbeda dengan yang disampaikan Kepala Humas Unit Pengelola (UP) Transjakarta Sri Ullina. Menurut Ullina, 6 unit mobil pemadam kebakaran itu menabrak bus Transjakarta. Lalu, "Saya tidak mendapat informasi adanya kebakaran," ujar Ullina.

Akibatnya, bagian depan bus mengalami kerusakan. "Bemper depan kanan pecah, kaca sen kanan pecah," kata Ullina. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini