Sukses

Dishub DKI: Lalu Lintas Tanah Abang Membaik Pasca-Rekayasa

Menurut Udar Pristono, jalan yang semula macet bisa berfungsi kembali.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan, pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas di kawasan Pasar Tanah Abang sudah berjalan dengan baik. Sebab, jalan yang semula macet bisa berfungsi kembali.

"Ini lebih baik. Yang penting dia (PKL) tidak menutup jalan. Kalau dulu kan mampet tidak bisa jalan," kata Udar Pristono saat ditemui di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2013).

Sebelumnya, kata dia, para pedagang kaki lima (PKL) menutup jalanan di sekitar Pasar Tanah Abang ini. Namun kini sudah dapat dilalui oleh PKL. "Evaluasinya lumayan. Kita lihat tadi pagi mobil sudah melintas 2 lajur. Sekarang karena jam pulang sepi. Jadi diisi lagi oleh PKL, tapi masih bisa dilalui, tidak mampet seperti dulu," lanjut Pristono.

Pengalihan arus lalu lintas difokuskan pada 2 jalur, yakni Jalan KH Mas Mansyur dan Jalan Kebon Jati. Kendaraan yang ingin menuju Blok A tidak dapat langsung lurus, tapi harus belok ke kiri menuju Jalan Kebon Jati, lalu memutar balik ke arah Blok A.

Sementara, kendaraan dari Jalan Kebon Jati menuju ke Blok A dapat langsung belok ke kiri dan jika ingin menuju Jalan KH Mas Mansyur dapat langsung belok ke kanan tanpa menunggu traffic light seperti dulu. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini