Sukses

[VIDEO] Katulampa Siaga III, Air Kiriman Segera Masuk Jakarta

Tengah malam nanti air kiriman dari Bogor diperkirakan masuk Jakarta karena ketinggian air di Katulampa saat ini sudah 140 sentimeter.

Banjir di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur, tepatnya di bantaran Kali Ciliwung, kini sudah mencapai ketinggian hingga 2 meter. Warga pun memilih bertahan di rumah-rumah mereka.

Seperti dilaporkan reporter Liputan 6 SCTV, David Rizal, langsung dari lokasi, Senin (22/7/2013) petang, banjir yang mulai menggenang sejak pukul 03.00 dini hari tadi, hingga kini belum ada tanda-tanda akan surut. Aktivitas warga pun hanya bisa dilakukan dengan bantuan perahu karet dan perahu kayu.

Bahkan, ketinggian banjir saat ini diperkirakan bakal naik seiring terus meningkatnya ketinggian air di Kali Ciliwung. "Apalagi hingga kini hujan dengan intensitas sedang dan tinggi masih mengguyur wilayah Bogor dan Depok," ujar David melaporkan.

Dengan kondisi seperti itu, besar kemungkinan mulai tengah malam nanti akan ada banjir kiriman yang masuk Jakarta. "Warga yang masih berada di bantaran Kali Ciliwung diminta waspada, karena Bendungan Katulampa saat ini sudah menetapkan status Siaga III dengan ketinggian air 140 centimeter," jelas David.

Sejumlah warga yang masih bertahan di rumahnya mengeluhkan ketiadaan bantuan pangan bagi mereka. Warga merasa bingung harus berbuka puasa dengan apa karena mereka belum memasak dan tak ada bantuan yang datang. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.