Sukses

[VIDEO] Tolak Direlokasi, Pedagang Pasar Babadan Semarang Demo

Ratusan pedagang Pasar Babadan, Semarang berdemo. Mereka menolak direlokasi dan menuntut Pemkab Semarang beri izin berjualan kembali.

Pedagang Pasar Babadan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, menolak direlokasi. Mereka memilih tetap berjualan di sana meski pasar baru saja terbakar.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu (20/7/2013), ratusan pedagang berbondong berkumpul di depan Pasar Babadan. Mereka meminta Pemerintah Kabupaten Semarang memberi izin berjualan di pasar itu. Pedagang menilai pemkab lamban menyediakan lahan pengganti untuk berdagang.

Jika tak juga disediakan tempat, pedagang mengaku rela menempati kios yang terbakar. Mereka bersedia memperbaiki dengan biaya sendiri. Langkah ini diambil agar bisa segera berdagang karena lebaran semakin dekat.

Meski begitu, Pemerintah Kabupaten Semarang tetap menolak permintaan para pedagang. Pemkab Semarang beralasan lokasi tersebut masih dalam proses penyelidikan Polres Semarang terkait penyebab kebakaran.

Sebagai gantinya, pedagang diperbolehkan berjualan di sekitar pasar, meski masih dipenuhi puing-puing bekas kebakaran. (Don/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.