Sukses

Rektorat UI Digeledah KPK, Wartawan Dilarang Masuk

Sekitar 20 penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeledah gedung Rektorat Universitas Indonesia (UI).

Sekitar 20 penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeledah gedung Rektorat Universitas Indonesia (UI). Penggeledahan dilakukan terkait kasus dugaan korupsi instalasi peralatan di Perpustakaan UI.

"Kata Kepala kantor komunikasi Ibu Farida, tim KPK sudah datang. Tapi datangnya jam berapa, saya belum tahu, sepertinya sebelum makan siang. Kalau tidak salah, ada sekitar 20 oranglah," kata Dilah, Staf Resepsionis Rektorat UI kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Dilah menyampaikan, wartawan dilarang naik ke ruangan yang diperiksa KPK tersebut. Lantaran pihak KPK berpesan untuk tidak diliput, karena butuh konsentrasi saat pemeriksaan.

"Tadi juga kata Ibu Farida, pihak KPK berpesan kalau ada wartawan jangan dulu masuk," ucap dia.

Namun ruangan apa saja yang diperiksa oleh tim penyidik KPK, Dilah mengaku tak mengetahui secara pasti. Yang jelas, ruangan pimpinan UI berada di lantai 2.

"Untuk ruangan saya tidak mengetahui. Tapi ruang Rektor ada di lantai 2 dari 8 lantai," pungkas perempuan berkerudung putih itu.

Pantauan Liputan6.com, ada 3 petugas keamanan UI yang berjaga-jaga di lobi utama pusat adminstrasi UI Gedung Rektorat. Sementara beberapa karyawan UI hilir mudik di bawah, lantaran jam istirahat. (Ary/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.