Sukses

Indonesia Re dan Asei Bersinergi dalam Meningkatkan Kapabilitas SDM

Kegiatan ini untuk mendorong perbaikan kinerja melalui channel distribusi cabang dalam rangka meningkatkan bisnis performa di tahun 2024.

Liputan6.com, Jakarta Industri Perasuransian, sebagai pilar utama dalam perekonomian, terus berupaya meningkatkan penetrasi dan pertumbuhan di Indonesia. Meskipun pertumbuhan tahunan tercatat, penetrasi asuransi masih relatif rendah dibandingkan dengan negara tetangga. Untuk mempercepat pertumbuhan yang berkelanjutan, diperlukan strategi pengembangan yang melibatkan semua pemangku kepentingan.

Sebagai upaya dalam meningkatkan kapabilitas SDM, PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) bekerja sama dengan PT Asuransi Asei Indonesia dalam penyelenggaraan Executive Training for Asei Branch Manager. Melalui kolaborasi ini, para kepala cabang Asei di seluruh Indonesia mendapatkan pelatihan dalam berbagai bidang, termasuk pemahaman produk, kepemimpinan, motivasi penjualan, dan keterampilan komunikasi.

Direktur Pengembangan dan Teknologi Informasi PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero), Beatrix Santi Anugrah, menyatakan komitmennya untuk memberikan nilai tambah kepada para pemangku kepentingan melalui peningkatan literasi asuransi dan reasuransi.

"Executive Training for Asei Branch Manager ini merupakan kegiatan yang terselenggara berkat kolaborasi dari Indonesia Re Institute dan Asei. Selain sebagai penyedia solusi dan kapasitas reasuransi, kami juga berharap bahwa Indonesia Re dapat memberikan added value kepada para stakeholders dengan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan serta peningkatan literasi asuransi dan reasuransi untuk menumbuhkan budaya pembelajaran yang berkelanjutan demi pertumbuhan dan sustainabilitas Industri Perasuransian Nasional," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (14/6/2024).

Direktur Utama PT Asuransi Asei Indonesia, Dody Dalimunthe menekankan pentingnya pelatihan ini dalam meningkatkan kinerja perusahaan melalui cabangnya. Kegiatan ini untuk mendorong perbaikan kinerja melalui channel distribusi cabang dalam rangka meningkatkan bisnis performa di tahun 2024.

"Kami melihat pentingnya peningkatan kapabilitas SDM di Asei khususnya para Kepala Cabang selaku ujung tombak Asei dalam upaya peningkatan business performance di kantor cabang. Oleh karena itu, kami menilai penting sekali dilakukan pelatihan product knowledge, market update, dan juga pelatihan soft skills yang berkolaborasi dengan Indonesia Re Institute seperti ini,” ujar Direktur Utama PT Asuransi Asei Indonesia, Dody Dalimunthe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Sinergi

Menurut Dody, pihakanya berencana akan menggelar lebih banyak pelatihan serupa di masa depan, dengan tujuan membangun sinergi yang kuat antara kantor pusat dan cabang untuk meningkatkan hasil dan kinerja keseluruhan perusahaan.

“Kami merasa bahwa penyelenggaraan training semacam ini sangat perlu untuk membangun sinergi antara kantor pusat dan cabang. Karena, kantor pusat akan berjalan baik apabila didukung upaya maksimal dari tiap-tiap kantor cabang. Outcome yang ingin dicapai adalah peningkatan hasil dan kemampuan kerja dari kantor cabang sehingga saat pulang dari sini, branch manager dapat mengorganisir timnya dengan lebih baik dan target perusahaan dapat tercapai,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini