Sukses

Petugas Gabungan Evakuasi Korban Pesawat Jatuh di Lapangan Sunburst BSD Tangsel

Humas Basarnas Jakarta, Ramli Prasetyo mengatakan, petugas tengah berupaya mengeluarkan dua korban yang masih terjebak di dalam pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas gabungan masih melakukan evakuasi terhadap korban pesawat jatuh di Lapangan Sunburst, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (19/5/2024).

Humas Basarnas Jakarta, Ramli Prasetyo mengatakan, petugas tengah berupaya mengeluarkan dua korban yang masih terjebak di dalam pesawat.

"Sedang evakuasi 2 orang masih dalam pesawat, 1 orang meninggal dunia tergeletak di luar badan pesawat," katanya.

Pantauan di lokasi, petugas tengah melakukan pemotongan badan pada badan pesawat untuk mengeluarkan dua korban lainnya. Sementara satu korban yang diketahui meninggal dunia dan saat ini masih berada di lokasi.

Petugas gabungan seperti Damkar Kota Tangsel, Basarnas, Kepolisian, Kedokteran Polisi dan lainnya, masih proses evakuasi.

Diketahui pesawat tersebut jenis pesawat Indonesia Fsying Club Pondok Cabe PK-IFP. Di mana tengah melakulan penerbangan menuju Tanjung Lesung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesawat Jatuh di Dekat Lapangan Sunburst BSD Tangsel

Diketahui, sebuah pesawat jenis capung jatuh di samping lapangan Sunburst BSD, Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu, (19/5/2024), sekitar pukul 14.00 Wib.

Berdasarkan video yang beredar, tampak tulisan PK-IFF di sayap pesawat, sementara tubuh pesawat ringsek parah dan hancur.

Pesawat tersebut tampak jatuh di samping pinggir lapangan Sunburst dan juga jalan raya di sekitaran BSD.

Puing-puing pesawat pun terlihat bertebaran di sekitar lokasi. Peristiwa itu pun menjadi tontonan warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas.

Belum diketahui penyebab dari kecelakaan pesawat tersebut, sementara korban belum dapat dipastikan. Namun dalam video terlihat ada satu orang tergeletak di samping badan pesawat.

Kepolisian dari Polres Tangsel pun terlihat memberi pertolongan dan mengatur lalu lintas agar tak menjadi tontonan warga hingga membuat kemacetan. Sementara, pada saat kejadian, turun hujan di lokasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.