Sukses

10 Aplikasi Desain Rumah, Cocok Buat Kamu yang Ingin Merancang Rumah Impian

Di era modern seperti sekarang, kita semakin mudah untuk mendapatkan tempat tinggal impian. Dengan mencoba beberapa aplikasi desain rumah ini, kamu bisa merancang tempat tinggalmu secara detail. Yuk, simak penjelasannya!

Liputan6.com, Jakarta Ruang tamu yang didesain selaras dengan ruangan-ruangan lain, seperti ruang makan hingga kamar tidur, memang menjadi impian banyak orang. Meskipun profesi desainer interior membutuhkan keterampilan khusus, bukan berarti orang awam tidak bisa mencoba merancang desain rumah idaman mereka sendiri.

Saat ini, teknologi telah berkembang dengan sangat pesat dan semakin mudah digunakan. Bagi kamu yang ingin merancang desain tempat tinggal impian sendiri, tersedia banyak aplikasi desain yang dapat menjadi pilihan.

Berikut ini adalah 10 aplikasi desain rumah yang cocok untuk para pemula, dirangkum pada (11/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Houzz Interior Design Ideas

Aplikasi desain rumah Houzz ini termasuk aplikasi yang sering menjadi pilihan untuk sumber inspirasi renovasi rumah, desain interior, hingga dekorasi. Aplikasi desain rumah ini menyediakan hingga lebih dari 15 juta foto berkualitas tinggi, sesuai kategori dan style masing-masing.

Selain ide-ide keren, kamu juga bisa saling bertukar pikiran dan mendapatkan rekomendasi dari ahli desain melalui aplikasi ini. Houzz Interior Design Ideas juga memiliki fitur View My Room yang sudah terhubung ke kamera sehingga gambaran hasil desain rumah akan semakin terlihat nyata dan jelas di rumahmu.

3 dari 16 halaman

Home Design 3D-Anuman

Home Design 3D-Anuman sering disebut sebagai aplikasi desain rumah terbaik. Dalam aplikasi ini, kamu bisa menciptakan, merenovasi,  mendekor, hingga mengisi perabot ruangan secara virtual di rumah.

Lebih kerennya lagi, sesuai dengan namanya, terdapat pula tampilan tiga dimensi yang bisa dibagikan ke perangkat dan platform lainnya. Tak hanya itu, aplikasi desain rumah ini juga bisa digunakan saat offline.

4 dari 16 halaman

Planner 5D-Home & Interior Design Creator

Aplikasi desain rumah ini memiliki ragam fitur 2D dan 3D, baik untuk eksterior maupun interior. Tampilan realistik dan fitur editornya memungkinkan penggunanya untuk mengedit dan sendiri tanpa batasan.

Terdapat pula sumber inspirasi berupa katalog yang bisa digunakan saat online maupun offline. Aplikasi desain rumah ini pun cukup mudah digunakan.

5 dari 16 halaman

Floor Plan Creator

Aplikasi desain rumah yang satu ini bisa digunakan dalam tampilan 2D maupun 3D. Tak hanya itu saja, Floor Plan Creator juga memberikan sensasi profesional yang nyata dan realistis.

Tersedia banyak fitur keren di dalam aplikasi desain rumah Floor Plan, mulai dari merancang rumah bertingkat dalam berbagai bentuk hingga kalkulasi otomatis jumlah ruangan, dinding, serta luas ruangan. Selain itu, ada juga fitur view ala tour virtual dan simbol-simbol untuk memudahkan saat mendesain.

6 dari 16 halaman

Magicplan

Aplikasi desain rumah Magicplan ini sangat cocok bagi kamu yang ingin melakukan renovasi rumah. Hal itu karena aplikasi desain rumah yang satu ini menggunakan metode scan dengan kamera.

Aplikasi desain rumah Magicplan kemudian akan menggambarnya ke dalam rencana desain yang baru. Hasil scan ini bisa disimpan dalam bentuk jpg, pdf ,png , csv, dan juga format lain sesuai kebutuhan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan hingga 1000 item lebih ke dalam rencana ruangan dan mulai menatanya dengan mudah. Aplikasi desain rumah ini pun sudah kompatibel dengan Excel, AutoCAD dan Chief Architect.

7 dari 16 halaman

HomeStyler-Interior Design & Decorating Ideas

Melalui aplikasi desain rumah yang satu ini, kamu bisa memvisualisasi furniture dan juga dekorasi sebelum membelinya. Caranya pun sangat mudah, hanya dengan klik gambar di ruangan dan mulailah ciptakan warna atau dekor sesuai keinginan. Aplikasi desain rumah ini juga gratis dan bisa dibagikan untuk dinikmati oleh pengguna lainnya.

8 dari 16 halaman

Pinterest

Pinterest hadir dalam bentuk yang sudah dikenal banyak orang, aplikasi desain rumah ini lebih mengacu pada hal-hal berbentuk inspirasi, ide, dan juga konsep gambar desain rumah, mulai dari ruang tamu, dapur, kamar tidur, hingga desain taman yang estetik.

9 dari 16 halaman

SketchUp

SketchUp merupakan salah satu software yang digunakan untuk merancang desain interior hunian. Penggunaannya perlu dilakukan di komputer desktop atau laptop. Aplikasi yang satu ini belum mendukung untuk digunakan di HP.

Tetapi, kamu bisa melihat desain interior yang sudah kamu buat di komputer melalui handphone dengan aplikasi Mobile Sketchup Viewer.

10 dari 16 halaman

Smartdraw

Aplikasi Smartdraw ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat peta hunian. Terdapat banyak elemen yang bisa digunakan untuk mendesain peta rumah kamu. Bukan hanya soal denah ruangan saja, aplikasi desain rumah satu ini juga bisa digunakan untuk membuat diagram.

11 dari 16 halaman

Dekoruma : Furniture & Dekorasi

Tak hanya menyediakan inspirasi dengan berbagai foto desain interior yang menarik, aplikasi Dekoruma ini juga menawarkan koleksi produk home & living yang serba lengkap. Kamu hanya perlu memilih, membayar, kemudian menunggu pengiriman tanpa menunggu lama.

12 dari 16 halaman

Yang Membuat Desain Rumah Namanya Apa?

Arsitek merancang semua jenis bangunan sebagai bagian dari pekerjaan mereka. Ini termasuk bangunan yang dirancang untuk umum, seperti rumah sakit, tempat ibadah, hotel, dan villa. Arsitek berfungsi sebagai ahli yang bertanggung jawab untuk merancang proyek konstruksi dari konsepsi awal hingga penyelesaian.

13 dari 16 halaman

Apakah Planner 5D Offline?

Melalui aplikasi desain rumah untuk android ini Anda bisa menciptakan desain rumah yang sangat realistis dalam mode 2D dan 3D, pemakai juga bisa dengan detail mendesain setiap ruangan yang ada di rumah, menariknya lagi aplikasi ini bisa digunakan dalam online maupun offline.

 

14 dari 16 halaman

Apakah Aplikasi Room Planner Offline?

Salah satu aplikasi desain rumah online maupun offline yang mudah digunakan dan populer, Room Planner memadukan perancangan detail layout bangunan hingga penempatan furnitur di bagian interiornya.

15 dari 16 halaman

Apa Saja yang Diperlukan untuk Merancang Arsitektur Aplikasi?

Dalam pembuatan arsitektur aplikasi langkah yang dilakukan adalah menentukan daftar kandidat aplikasi, menentukan relasi aplikasi terhadap fungsi, seleksi aplikasi dan proyeksi aplikasi.

16 dari 16 halaman

Apakah Aplikasi Room Planner Berbayar?

Merupakan aplikasi desain rumah IOS yang berbayar, Room Planner Home Design diketahui dikembangkan oleh Chief Architect.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini