Sukses

Idul Adha 2024, Prabowo Kurban 38 Ekor Sapi di Hambalang

Muzani menegaskan bahwa penyaluran hewan kurban oleh Prabowo akan terus dilakukan setiap tahunnya.

 

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut, dalam hari raya Idul Adha tahun ini partainya melaksanakan kurban sebanyak 147 ekor sapi. Menurutnya, kegiatan kurban rutin dilakukan Partai Gerindra setiap tahunnya.

Rinciannya, sebanyak 89 ekor sapi dikirim ke ulama, habaib, organisasi massa Islam, pesantren, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Kemudian, di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Hambalang, terdapat 38 ekor sapi yang dibagikan ke masyarakat.

Sedangkan, di kantor DPP Partai Gerindra, disiapkan 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

"Ini adalah kegiatan tahunan yang dilakukan Pak Prabowo dan Partai Gerindra menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah," kata Ahmad Muzani dalam keterangannya, Minggu (16/6/2024).

Muzani menyebut, penyaluran hewan kurban ini tersebar di wilayah Jabodetabek serta beberapa provinsi seperti Jawa Barat, Banten, dan Jakarta. Penyaluran ratusan hewan kurban ini juga sebagai bentuk syukur dari Prabowo atas pelaksanaan pemilu 2024 yang telah berjalan lancar tanpa kendala.

"Itu sebabnya Partai Gerindra menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia karena telah berpartisipasi dan Pak Prabowo terpilih sebagai presiden untuk periode 2024-2029," tambah Muzani.

Muzani berharap, bahwa penyaluran hewan kurban ini dapat memberikan keberkahan kepada para penerima dan warga sekitar. Sehingga mereka dapat menikmati daging kurban Prabowo.

"Mudah-mudahan penyaluran hewan kurban ini bisa memberikan keberkahan kepada penerima dan warga sekitar untuk bisa menikmati daging hewan kurban dari Pak Prabowo," ungkapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyaluran Kurban Setiap Tahun

 

Lebih lanjut, Muzani menegaskan bahwa penyaluran hewan kurban oleh Prabowo akan terus dilakukan setiap tahunnya.

"Insya Allah Pak Prabowo akan terus melakukan penyaluran hewan kurban setiap tahunnya," tutupnya.

Selain itu, para kader Gerindra anggota legislatif di seluruh Indonesia juga melakukan pemotongan hewan kurban di wilayahnya masing-masing seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, Aceh, Sulawesi, Kalimantan, NTT, NTB dan lainnya untuk dibagikan kepada masyarakat, sebagai bagian dari upaya Partai Gerindra dalam menebar kebaikan dan kebahagian di hari idul adha ini.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini