Sukses

Semarak HUT ke-57 BULOG, Dewan Pengawas Donny Gahral Adian Ikut Lari Marathon 57 Km

Perum BULOG akan terus berlari untuk bisa memastikan tercapainya tujuan bernegara yakni memajukan kesejahteraan umum.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-57, Perum BULOG menggelar berbagai kegiatan menarik yang melibatkan jajaran manajemen dan karyawan serta segenap elemen masyarakat. Salah satu kegiatan yang menyita perhatian adalah Lari Ultra Marathon sejauh 57 Km dari Jakarta sampai Bogor, Jawa Barat.

Anggota Dewan Pengawas Perum BULOG, Donny Gahral Adian turut serta dalam kegiatan lari ultra marathon ini untuk menyemarakkan HUT BULOG. Donny memulai lari pada Jumat (10/5) pukul 22.00 WIB dari Kantor Bulog Jakarta dan menyelesaikan Jarak tempuh 57 km pada Sabtu (11/5) pukul 06.00 WIB, di Gudang BULOG Dramaga, Bogor, Jawa Barat.

Keberhasilan Donny menyelesaikan lari ultra marathon ini tak lepas dari kebiasaannya yang seringkali memanfaatkan waktu luang dengan olahraga untuk menjaga kesehatan jantung. Sebagai olahraga kardio atau aerobik, lari dikenal bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Donny berharap bahwa setiap keringat yang menetes sepanjang perjalanan 57 km mewakili keringat dan kerja keras seluruh pegawai Perum BULOG dari Sabang sampai Merauke.

“Keringat yang menetes ini simbolik kerja keras seluruh pegawai Bulog hingga bisa melayani dan memberikan ketersediaan pangan setiap keluarga di indonesia,” kata Donny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donny: BULOG akan Bekerja Keras Memajukan Kesejahteraan UMUM

Dalam kesempatan tersebut, Donny menyampaikan bahwa kegiatan lari yang dilakukannya sebagai gambaran bahwa Perum BULOG akan terus berlari untuk bisa memastikan tercapainya tujuan bernegara yakni memajukan kesejahteraan umum.

“Kita akan berlari, bekerja keras untuk memajukan kesejahteraan umum, salah satunya melalui stabilitas harga dan pasokan bahan pokok," ungkap Donny, dikutip Sabtu (1/5).

la berharap kegiatan lari ultra marathon ini dapat menjadi kegiatan rutin tahunan dalam rangka HUT Perum BULOG.

"Harapan saya kegiatan ini dapat memacu seluruh pegawai Perum Bulog untuk bekerja lebih keras lagi dalam membangun ketahanan pangan rakyat Indonesia,” jelas Donny.

Donny Gahral Adian ditugaskan sebagai Dewan Pengawas Perum BULOG terhitung sejak 13 Januari 2021. Ia memulai karir sebagai dosen di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia. Selain mengajar di Universitas Indonesia, beliau juga mengajar di Sekolah Tinggi Hukum Militer dan Sekolah Tinggi Intelijen Negara.

BULOG pertama kali dibentuk berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet Nomor 114/U/KEP/5/1967 tanggal 10 Mei 1967 dengan nama Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPND) BULOG dengan tujuan pokok untuk mengamankan penyediaan pangan dan stabilisasi harga dalam rangka menegakkan eksistensi pemerintahan baru.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 tahun 2016 tentang Perusahaan Umum (PERUM) BULOG yang disahkan pada tanggal 17 Mei 2016, pemerintah melanjutkan penugasan kepada PERUM BULOG untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam rangka ketahanan pangan nasional.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.