Sukses

Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi Serahkan Berkas Pencalonan Wali Kota Bandar Lampung

Ketua DPRD Bandar Lampung yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan resmi mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Wali kota Bandar Lampung.

Liputan6.com, Lampung - Jelang penutupan penjaringan bakal calon walikota dan wakil wali kota Bandar Lampung, di DPC PDI Perjuangan, Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi mengembalikan berkas pencalonan sebagai bakal calon wakil wali kota setempat, Selasa (21/5/2024). Pada kesempatan itu, Wiyadi yang juga menjabat selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandar Lampung itu diiringi beberapa pengurus DPC yakni Sekretaris Melinda, Bendahara Jares Mogni dan jajaran pengurus lainnya. 

Terlihat beberapa anggota fraksi DPRD setempat yang mengantarkan Wiyadi dalam pengembalian berkas diantaranya, Wiwik Anggaraini, Endang Asnawi, Fandi Tjandra dan Dedi Yuginta. Pengembalian berkas pencalonan Wiyadi diterima langsung Ketua tim penjaringan DPC PDI Perjuangan, Dedi Yuginta didampingi sekretaris penjaringan Suheli. 

Dedi Yuginta mengatakan, berkas pencalonan Wiyadi nantinya akan dicek panitia penjaringan. Kemudian jika ada kekurangan berkas harus dilengkapi. "Kita lihat dulu, nanti kalau ada kekurangan mohon dilengkapi, kita belum tau apa saja yang kurang, karena masih belum kita cek per lembarannya," ujarnya.

Diketahui, DPC PDI Perjuangan Kota Bandar Lampung, terdapat sembilan orang yang mengambil berkas pencalonan, yakni tujuh bakal calon wali kota dan dua balon wakil wali kota. Diantaranya, incumbent Eva Dwiana, Yusirwan, Ikhsan, Iqbal Ardiansyah, Putri Maya Rumanti, Reihana dan Yosirizal. Sedangkan bakal calon wakil walikota ada Ketua DPC PDI Perjuangan Wiyadi dan Bendahara Jares Mogni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.