Sukses

5 Drakor Tema Noona Romance yang Bisa Ditonton di Netflix

Noona romance menceritakan hubungan antara wanita yang lebih tua dengan pria yang lebih muda. Berikut rekomendasi drakor yang bisa ditonton di Netflix.

Liputan6.com, Jakarta - Tema drama Korea (drakor) bernuansa romansa memang tidak habis untuk dibicarakan dan membuat hati berdebar-debar. Termasuk drakor dengan tema noona romance.

Untuk Anda yang masih asing dan baru mengenal dunia drama Korea, noona romance ini cerita yang mengeksplorasi hubungan antara wanita yang lebih tua dan pria yang lebih muda. Walaupun hal ini masih dianggap tabu oleh masyarakat, tapi ada beberapa K-drama yang mengambil tema ini. 

Menariknya, tidak jarang aktris senior dan aktor muda Korea juga bekerja sama untuk menghibur penonton. Seperti sebut saja drama hits Son Ye Jin dan Jung Hae In yang berjudul Something in the Rain.

Nah, sebagaimana dilansir dari GQ India, Rabu (22/5/2024), ini dia rekomendasi drakor dengan tema noona romance yang bisa Anda tonton di Netflix:

1. Something in the Rain

Pilihan pertama kami dalam hal drama Korea noona romance terbaik adalah Something in the Rain, yang juga dikenal sebagai Pretty Noona Who Buys Me Food. Sebelum membuat kita jatuh cinta pada Hyun Bin di Crash Landing on You, chemistry Son Ye Jin yang memabukkan dengan Jung Hae In di Something in the Rain sempat menjadi perbincangan di sana.

Son Ye Jin berperan sebagai Yoon Jin Ah, yang jatuh cinta dengan saudara laki-laki sahabatnya Seo Kyung Seon (Jang So Yeon), Seo Joon Hee (Jung Hae In), yang lebih muda darinya. Drama ini mengeksplorasi romansa mereka yang mengharukan sekaligus mengatasi tabu yang melekat pada hubungan mereka, saat mereka melawan ideologi konservatif keluarga Jin Ah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Dr. Romantic

Berikutnya dalam daftar drakor tentang noona romance adalah Dr. Romantic. Drama tentang dunia medis ini mungkin memiliki fokus utama pada Kim Sa Bu (Han Suk Kyu) dan timnya menyelamatkan pasien di Rumah Sakit Doldam.

Akan tetapi, pada season 1 juga menyaksikan kisah cinta yang menggetarkan hati antara Dr. Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok) dan seniornya Dr Yoon Se Jung (Seo Hyun Jin). Chemistry Yeon Seok dan Hyun Jin yang menggemparkan masih dibicarakan hingga saat ini. Begitu pula ciuman mereka yang menggoda, dengan para penggemar yang mengharapkan reuni di layar antara pasangan tersebut.

Sekilas kisah cinta Dong Joo dan Se Jung juga terlihat di Dr. Romantic 3, dengan penampilan tamu Yoo Yeon Seok yang mencuri perhatian. Menariknya, Seo Hyun Jin juga membintangi drakor noona romance lainnya, yaitu Temperature of Love, bersama lawan mainnya di Dr. Romantic, Yang Se Jong, alias Dr. Do In Bum.

3 dari 5 halaman

3. Romance is a Bonus Book

Pilihan drakor selanjutnya yaitu Romance is a Bonus Book. Drama Korea rom-com ini berfokus pada kisah cinta menggemaskan antara Kang Dan I (Lee Na Young), seorang ibu tunggal yang bercerai, dan Cha Eun Ho (Lee Jong Suk), pemimpin redaksi termuda di sebuah perusahaan penerbitan. 

Dengan melawan segala rintangan, teman lama menjadi lebih baik saat Dan I mulai bekerja dengan Eun Ho. Penonton selalu merasa puas dengan chemistry lucu Na Young dan Jong Suk di Romance is a Bonus Book.

Namun, Ji Seo Joon (Wi Ha Joon), seorang desainer buku lepas muda yang ingin dipekerjakan oleh perusahaan penerbitan Eun Ho, juga jatuh cinta pada Dan I yang menambahkan cinta segitiga ke dalamnya.

4 dari 5 halaman

4. When The Camellia Blooms

Rekomendasi drakor lainnya yang wajib Anda tonton yaitu When the Camellia Blooms. Drama thriller rom-com yang memenangkan Daesang (Grand Prize) di Baeksang Arts Awards ini menceritakan kisah cinta lucu antara Oh Dong Baek (Gong Hyo Jin), seorang ibu tunggal dan pemilik Camellia Bar.

Sementara itu, orang yang menyukainya yaitu Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul), seorang petugas polisi yang pindah kembali ke kampung halamannya, Ongsan, yang merupakan tempat tinggal Dong Baek.

Selain chemistry menawan Hyo Jin dan Han Neul di When the Camellia Blooms, persamaan Yong Sik dengan putra Dong Baek, Kang Pil Gu (Kim Kang Hoon) juga menjadi salah satu yang menarik dari serial ini.

5 dari 5 halaman

5. Crash Course in Romance

Pilihan terakhir kami untuk K-drama noona romance terbaik yang bisa ditonton di Netflix yaitu Crash Course in Romance.

Ini merupakan salah satu drakor rom-com yang mengeksplorasi romansa yang menyenangkan antara Nam Haeng Seon (Jeon Do Yeon), seorang ibu tunggal yang menjalankan toko banchan (lauk pauk), dan Choi Chi Yeol (Jung Kyung Ho), seorang instruktur matematika selebriti. Dia rupanya mengajari Haeng Seon, yang merupakan putri Nam Hae Yi (Roh Yoon Seo).

Saat keduanya salah jalan, pertengkaran mereka berujung pada cinta karena makanan lezat Haeng Seon membantu mengatasi gangguan makan Chi Yeol. Chemistry matang Do Yeon dan Kyung Ho menyebabkan popularitas Crash Course in Romance bagus secara global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.