Sukses

Headset Ini Boyong Lebih dari 100 Profil Audio untuk Dukung Pengalaman Nge-game

Headset gaming Arctis Nova 5 beserta aplikasi pendukungnya memboyong lebih dari 100 profil audio untuk mendukung pengalaman nge-game para gamers.

Liputan6.com, Jakarta - Merek headset yang punya spesialisasi di bidang periperal gaming dan esports, SteelSeries, perkenalkan headset Arctis Nova 5 dan aplikasi pendamping Nova 5.

Kehadiran headset Arctis Nova 5 dan aplikasi pendamping Nova 5 adalah untuk membawa audio lebih baik di game yang dimainkan di konsol game Xbox dan PlayStation sehingga bisa membuat para gamer main lebih lama dengan pengalaman audio yang imersif.

Adapun Arctis Nova 5 dan aplikasi pendamping Nova 5 merupakan aplikasi pertama yang memberikan pemain akses ke lebih dari 100 preset audio. Fitur yang dihadirkan di headset gaming ini adalah kebebasan nirkabel pindah cepat dengan kecepatan 2,4GHz.

Headset gaming ini memiliki dukungan konektivitas Bluetooth 5.3 serta baterai yang tahan hingga lebih dari 60 jam. Headset gaming ini dibanderol Rp 2,4 juta.

CEO SteelSeries Ehtisham Rabbani mengatakan, "Inovasi menjadi kunci untuk membuka kekuatan imajinasi dan mendorong batas, memberikan pengalaman audio premium bagi para gamer."

Ia menambahkan, perkenalan Arctis Nova 5 dan aplikasi pendampingnya yang memiliki lebih dari 100 preset audio dapat mengubah permainan dan memberikan keunggulan audio epik konsol gaming bagi pengguna.

Sebagai periperal esports selama dua dekade, SteelSeries fokus pada pengalaman dan berupaya turut menentukan gaya hidup gaming.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada 3,4 Miliar Gamer Berbagai Platform di Januari 2024

Hal ini tak lepas dari meningkatnya popularitas gaming, pasalnya pada Januari 2024, tercatat ada lebih dari 3,4 miliar gamer di seluruh dunia, mencakup 887 juta gamer PC, 334 juta gamer PlayStation, 247 juta gamer Nintendo, 227 juta gamer Xbox, dan 2,8 miliar mobile gamer. Mereka biasanya bermain game di beberapa platform.

Oleh karenanya, Arctis Nova 5 berupaya menjadi pelengkap bagi gaming konsol di Xbox, PlayStation, Nintendo Switch, dan lainnya.

Berikut sederetan fitur yang dibawa Arctis Nova 5:

Driver Magnetik Neodimium: memungkinkan gamer mendengar segala hal dengan lanskap suara ultra-detail yang jelas, tajam, dan bass yang dalam. Driver ini dirancang khusus dari material logam earth rare guna memastikan pengalaman sempurna di berbagai game berbeda.

Nirkabel Pindah Cepat dengan Bluetooth 5.3: Ketika main game kadang ada saja yang menelepon. Nah, headset gaming ini dibekali fitur peralihan output suara yang begitu cepat, misalnya dari game ke telepon dengan sekali tekan tombol. Gamer misalnya bisa mempertahankan EQ Fortnite di jalur bandwidth 2.4GHz tanpa memengaruhi profil media khusus untuk audio Bluetooth.

3 dari 4 halaman

Dukung Gaming Lintas Platform hingga Baterai 60 Jam

Gaming Lintas Platform: Dongle USB type C yang kompak memungkinkan gamer mudah beralih antara semua sistem. Ini bisa dipakai di Xbox, PlayStation, Switch, PC, Meta Quest, handheld, hingga smartphone dan tablet yang mendukung USB C.

Mic ClearCast: Mikrofon ClearCast milik SteelSeries menampilkan chipset bandwidth tinggi yang mendukung audio 32Khz/ 16 Bit untuk menjangka komunikasi jernih. Dengan begitu, gamer bisa meningkatkan vokal dengan noise cancelation berbasis AI untuk mengurangi kebisingan dua arah.

Daya Tahan Baterai 60 Jam: Headset gaming ini memiliki ketahanan baterai 60 jam atau setara 8 jam selama 7 hari berturut-turut. Pengisian daya dengan USB C memberikan 6 jam isi daya hanya 15 menit.

Software Audio Sonar Suite- ini menjadi equaliser pro-grade pertama yang dirancang untuk gamer, guna mempercepat tiap headset gaming mengendalikan suara di game, obrolan tim, dan mikrofon.

4 dari 4 halaman

Aplikasi pendamping Nova 5

Dalam kesempatan yang sama SteelSeries juga perkenalkan aplikasi yang mampu menampilkan lebih dari 100 preset audio spesifik game, yang dirancang dan disesuaikan untuk tiap game oleh engineer audio, profesional esports, dan pengembang game.

Dengan begitu, gamer bisa mengubah preset audio dengan cepat dalam waktu yang nyata tanpa meninggalkan game.

Kemampuan yang diboyong juga memungkinkan gamer mendengar apa yang orang lain tidak dengan melalui profil untuk game Fortnite, Apex Legends, Minecraft dan lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.